x

Apa Kabar Hanna Ramadini? Eks Bidadari PBSI Penghancur Raksasa Tunggal Putri

Rabu, 14 Juni 2023 20:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Dikenal sebagai penghancur raksasa tunggal putri pada masanya, mantan bidadari pelatnas PBSI, Hanna Ramadini, memiliki kabar membahagiakan nan mengejutkan.

INDOSPORT.COM – Dikenal sebagai penghancur raksasa tunggal putri pada masanya, mantan bidadari pelatnas PBSI, Hanna Ramadini, memiliki kabar membahagiakan nan mengejutkan.

Hanna Ramadhini tunggal putri bulutangkis Indonesia yang pernah bertengger di posisi 32 besar ranking BWF itu pernah membuat keputusan mengejutkan dengan mundur dari pelatnas PBSI.

Hanna Ramadini mundur dari pelatnas PBSI pada 1 Juni 2018. Dari isu yang beredar, dia memutuskan hal demikian lantaran komitmennya untuk berhijrah  mengenakan jilbab.

Usai tak lagi di pelatnas PBSI, Hanna Ramadini masih menunjukkan semangatnya sebagai atlet bulutangkis independen dengan penampilan baru mengenakan jilbab.

Singkat cerita, Hanna Ramadini memutuskan gantung raket di tahun yang sama. Turnamen internasional terakhir yang diiikutinya adalah Indonesia Masters 2018 di Bangka Belitung.

Baca Juga

Riwayat perjalanan Hanna Ramadini sebagai atlet bulutangkis memang cukup pelik sekaligus luar biasa jika dijabarkan satu per satu.

Hanna Ramadini semasa karier harus berjibaku dengan beban berat untuk mengangkat prestasi tunggal putri Indonesia yang sudah lesu sejak lama.

Baca Juga

Dari beban berat itu, Hanna Ramadini yang berjuang sekuat tenaga, harus menerima takdir sampai pensiunnya karena belum bisa menembus top 10 ranking BWF tunggal putri.

Capaian besarnya hanya bisa finis di 30 besar ranking BWF karena saat itu persaingan tunggal putri juga sedang mengganas.

Meski begitu, Hanna Ramadini memiliki Riwayat sebagai penghancur raksasa tunggal putri dunia. Siapa saja raksasa tunggal putri yang pernah ditaklukkan Hanna Ramadini?

Baca Juga

1. Daftar Raksasa Korban Keganasan Hanna Ramadini

Daftar Raksasa Korban Keganasan Hanna Ramadini.

Hanna Ramadini semasa kariernya memang sudah pernah menaklukkan beberapa raksasa bulutangkis tunggal putri dunia.

Catatan yang tentu saja tidak bisa diremehkan begitu saja, hingga sangat layak jika menyebut Hanna Ramadini sebagai salah satu eks bidadari PBSI sang penghancur tunggal putri raksasa dunia.

INDOSPORT mencoba untuk menganalisis siapa saja tunggal putri yang pernah ditaklukkan Hanna Ramadini sepanjang kariernya.

1. Pornpawee Chochuwong

Raksasa tunggal putri dunia yang pernah dikalahkan Hanna Ramadini sepanjang kariernya adalah Pornpawee Chochuwong.

Dalam Riwayat head to head, Hanna Ramadini pernah mengalahkan Pornpawee Chochuwong di Vietnam Open 2015 dan Vietnam Internatioal Challenge 2013.

Baca Juga

Mengalahkan Pornpawee Chochuwong yang saat ini dikenal sebagai raksasa tunggal putri dunia, tentu jadi salah satu perjalanan karier yang luar biasa bagi Hanna Ramadini.

Setelah dikalahkan Hanna Ramadini, Pornpawee Chochuwong mengganas menjuarai Swiss Open 2023, Spain Masters 2020, hingga runnerup All England.

Baca Juga

2. Yeo Jia Min

Selain Pornpawee Chochuwong, Yeo Jia Min dari Singapura menjadi salah satu bintang top di ranking BWF yang pernah dikalahkan Hanna Ramadini.

Yeo Jia Min bahkan pernah dilumat Hanna Ramadini sebanyak tiga kali dalam perjumpaan mereka. Masing-masing di Indonesia Masters 2016, Malaysia Masters 2017, dan Vietnam Open 2017.

Jadi penakluk raksasa tunggal putri top di ranking BWF, lalu bagaimana kabar Hanna Ramadini saat ini? Ya, kabar terbaru Hanna Ramadini, selengkapnya di halaman ketiga.

Baca Juga

2. Kabar Terbaru Hanna Ramadini

Kabar terbaru Hanna Ramadhini, mantan tunggal putri pelatnas PBSI.

Di balik prestasi dan kehidupannya sebagai mantan pebulutangkis top di ranking BWF, Hanna Ramadini memiliki kabar mengagumkan.

Sejak dipersunting mantan pebultuangkis pelatnas PBSI, Arya Maulana Aldiartama, Hanna Ramadini memang disibukkan menjadi ibu rumah tangga.

Keduanya membangun mahligai rumah tangga di New Jersey, Amerika Serikat, lantaran profesi Arya Maulana Aldiartama diketahui berkarier sebagai pelatih di sebuah klub.

Hanna Ramadini dan Arya Maulana Aldiartama kemudian dikaruniai seorang seorang putra Bernama Al-Fatih Qurai Aldiartama pada 15 Oktober 2020.

Tiga tahun berselang, dari kabar terbaru, Hanna Ramadini dan sang suami tampaknya kian bahagia membangun rumah tangga dengan hadirnya buah hati kedua.

Dilansir dari Instagram Arya Maulana Aldiartama pada Kamis (8/6/23), dia mengabarkan kegembiraan atas kelahiran bayi keduanya dengan Hanna Ramadini.

Bayi keduanya tersebut diberi nama Ali Syafiq Aldiartama yang lahir pada 7 Juni 2023 di Rumah Sakit Palatine, Illinois, United Stated.

“Alhamdulillah Masha Allah TabarakAllah. Saya dan Hanna Ramadini sangat semangat untuk mengumumkan kelahiran anak kedua kami ‘Ali Syafiq Aldiartama.’

“Lahir pada 18 Dhul’Qidah 1444H (7 Juni 2023) pukul 01.41 waktu setempat. Segala puji bagi Allah semoga kelak bisa menjadi anak yg soleh dan taqwa kepada Allah SWT serta mengikuti Sunnah perilaku Rasululloh Muhammad SAW,” tulis Arya Maulana Aldiartama.

Unggahan sejoli yang pernah menghuni pelatnas PBSI itu pun langsung dipenuhi ucapan selamat dan beragam emoticon kebahagiaan.

PBSIHanna RamadiniBulutangkisBerita BulutangkisRanking BWF

Berita Terkini