x

Hasil Indonesia Open 2023: Cuma 30 Menit Libas Thailand, Ahsan/Hendra ke 16 Besar

Rabu, 14 Juni 2023 15:22 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Hasil babak 32 besar turnamen bulutangkis Indonesia Open 2023 antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Supak Jomkoh/Kittinupong Kedrean

INDOSPORT.COM – Hasil babak 32 besar turnamen bulutangkis Indonesia Open 2023 antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Supak Jomkoh/Kittinupong Kedrean yang dimenangkan oleh wakil Tanah Air.

Berlaga di Istora Senayan, Jakarta, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil/gagal melaju ke babak 16 besar usai menang/kalah dengan skor 21-16, 21-17.

Sekadar informasi, pertandingan kali ini menjadi pertemuan perdana bagi kedua pasangan. Namun, Ahsan/Hendra lebih unggul dari segi ranking BWF.

Pasangan yang akrab dijuluk The Daddies ini jauh berada di peringkat 8 ranking BWF sementara Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren berada di ranking 29 dunia.

Oleh sebab itu, mari mengulas pertandingan seru Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren di 32 besar Indonesia Open 2023.

Baca Juga

Memasuki gim pertama, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menunjukkan permainan yang dominan dan berhasil mencuri poin pertama.

Ahsan/Hendra berhasil unggul jauh atas Jomkoh/Kedren dengan skor 7-1 melalui pengembalian ciamiknya yang gagal dikembalikan dengan baik pasangan Thailand.

Baca Juga

The Daddies tampil mendominasi hingga interval gim pertama dengan skor 11-5 melalui smash keras Ahsan yang gagal ditepis Jomkoh/Kedren.

Pertandingan berlangsung dengan intensitas yang tinggi. Namun, Ahsan/Hendra berhasil menunjukkan permainan yang gemilang dengan skor 15-9.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil mengamankan gim pertama di Indonesia Open atas Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dengan skor 21-16.

Baca Juga

1. Jalannya Gim Kedua

Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di laga perdana All England. (Foto: PBSI)

Memasuki gim kedua, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sempat tertinggal tiga angka dari Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren di Indonesia Open 2023.

Kendati demikian, Ahsan/Hendra berhasil menyamakan kedudukan dengan skor 6-6 usai pengembalian Supak Jomkoh melebar.

Pertandingan berlangsung dengan ketat, pasangan Thailand semakin menunjukkan permainan yang konsisten. Ahsan/Hendra tertinggal 8-9.

Akan tetapi melalui serangan yang bertubi-tubi, The Daddies berhasil mengamankan interval gim kedua di Indonesia Open dengan skor 11-9.

Usai interval gim kedua, The Daddies semakin menunjukkan tajinya sebagai ganda putra sarat pengalaman. Mereka berhasil unggul 12-9.

Baca Juga

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil unggul melalui smash keras Ahsan dengan skor 18-15 yang gagal dikembalikan pasangan Thailand.

Akan tetapi, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren terlihat tak ingin kehilangan momentum dan mencoba untuk mengejar ketertinggalan dengan skor 19-16.

Baca Juga

Ahsan/Hendra berhasil untuk mengamankan match poin di skor 20-16 melalui kesalahan yang dibuat oleh pasangan Thailand.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses mengamankan kemenangan di gim kedua dengan skor 21-17 dan berhasil melaju ke semifinal.

Dengan hasil ini, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menghadapi pemenang antara Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan vs Ben Lane/Sean Vendy di Indonesia Open 2023.

Baca Juga
Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanIndonesia OpenBulutangkisBerita BulutangkisSupak Jomkoh

Berita Terkini