x

4 Pasangan Kekasih Pebulutangkis Indonesia yang Berakhir di Pelaminan, Melati-Fajar Selanjutnya?

Minggu, 25 Juni 2023 14:30 WIB
Editor: Juni Adi
Pebulutangkis Indonesia, Melati Daeva Oktavianti dan Fajar Alfian. (Foto: Instagram@melatidaeva)

INDOSPORT.COM - Foto mesra antara dua atlet bulutangkis Tanah Air, Melati Daeva Oktavianti dengan Fajar Alfian di resepsi pernikahan Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo menjadi sorotan publik.

Salah satu ganda putra terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya, telah resmi melepas masa lajangnya usai mempersunting anak konglomerat Tanah Air, Valencia Tanoesoedibjo. 

Keduanya sudah melangsungkan pernikahan di Paris, Prancis, pada 23 Maret 2023 lalu. Kini, Kevin-Valencia hanya menggelar acara resepsi pernikahan di Jakarta.

Acara tersebut berlangsung pada Jumat (23/06/23) kemarin di salah satu hotel bintang lima di Jakarta.  Sedikit berbeda dari pesta-pesta sebelumnya, kali ini Kevin dan Valen tampil mengenakan busana cheongsam warna navy. 

Dari acara resepsi pernikahan yang mewah itu, terdapat satu cerita manis yang menjadi sorotan publik khususnya para pecinta bulutangkis Tanah Air (BL Indonesia).

Baca Juga

Cerita tersebut adalah momen Melati Daeva Oktavianti berfoto mesra sambil merangkul dengan Fajar Alfian. Keduanya kompak menggunakan busana berwarna hitam.

Foto tersebut kemudian diunggah oleh Melati Daeva Oktavianti di akun Instagram pribadinya. "KevinValenInLove," tulis Melati di akun @melatidaeva.

Baca Juga

Melati, yang kini menjadi atlet profesional bersama pasangannya, Praveen Jordan, terlihat menyelipkan tangannya ke lengan Fajar Alfian.

Keduanya tampak serasi dan elegan. Melati tampak cantik dengan gaun hitam. Adapun Fajar juga tersenyum merekah ke arah kamera.

Foto itu kemudian ramai ditanggapi oleh para BL. Tidak sedikit yang meminta keduanya untuk segera meresmikan hubungan, hingga didoakan langgeng.

Baca Juga

1. Pasangan Bulutangkis yang Menikah

Susy Susanti dan Alan Budikusuma, tokoh legendaris bulutangkis Indonesia.

Diketahui Melati Daeva saat ini tengah menjoblo usai putus dari Praveen Jordan. Begitu juga dengan Fajar Alfian yang belum mempunyai kekasih.

Pasangan dari Muhammad Rian Ardianto itu sempat dikabarkan dekat dengan influencer Susan Sameh, tetapi Susan membantah menjalin hubungan serius tidak lebih dari teman biasa.

Jika Melati-Fajar menjalin  hubungan hingga berakhir ke jenjang pelaminan, keduanya bakal mengikuti pasangan atlet bulutangkis terdahulu yang sukses menikah. Siapa saja?

Alan Budikusuma-Susy Susanti

Alan-Susy bisa dibilang pasangan bulu tangkis yang paling fenomenal di Indonesia. Mereka bahkan mendapat julukan sebagai pasangan 'emas Olimpiade' berkat prestasi mentereng yang mereka ukir di Olimpiade Barcelona 1992.

Baik Alan maupun Susy sama-sama sukses meraih medali emas di ajang tersebut hingga akhirnya kisah cinta mereka semakin kuat usai gelaran olahraga dunia 4 tahunan tersebut.

Baca Juga

Berpacaran sejak 1988, Alan-Susy akhirnya memutuskan menikah pada tahun 1997 dan masih menjalin hubungan yang awet hingga saat ini. Mereka diketahui telah memiliki 3 orang anak hasil perkawinan mereka.

Andrei Adistia-Maria Febe

Pasangan pebulu tangkis selanjutnya yang mengikuti jejak Alan-Susy adalah pasangan baru ganda campuran Andrei Adistia-Maria Febe Kusumastuti.

Baca Juga

Tidak seperti kisah cinta Alan-Susy yang terbilang cukup mulus, perjalanan cinta Andrei-Maria bisa dibilang penuh jalan terjal.

Berpacaran sejak tahun 2006 hingga 2014 dan sempat mengalami putus nyambung, mereka pun akhirnya memutuskan menikah Jumat (27/10/17) silam.

Dua tahun menikah, Andrei-Maria masih menantikan momongan hingga saat ini.

Baca Juga

2. Hanna Ramadini-Arya Maulana Aldiartama

Mantan pebulutangkis Arya Maulana.

Hanna-Arya merupakan pasangan baru bulu tangkis yang baru saja menggelar pernikahan, Sabtu (15/06/19) kemarin di Gedung Islamic Center, Jawa Barat.

Hanna sendiri bukan sosok yang asing bagi Arya mengingat mereka pernah menjadi rekan ketika masih berada di pelatnas.

Arya Maulana adalah atlet dari PB Djarum yang sempat menjajal kemampuan menjadi pelatih akademi bulutangkis di Capitol Badminton, Maryland, Amerika Serikat.

Dan pernah berpasangan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo di nomor ganda putra, sebelum akhirnya ia memutuskan hengkang dari pelatnas dan hijrah ke Kanada guna menjadi pelatih muda.

Hanna adalah peraih medali perak SEA Games 2015 di Singapura, namun ia juga mundur dari pelatnas pada pertengahan tahun 2018 lalu.

Hanna saat ini menjadi pemain profesional dan membela klub Mutiara Cardinal Bandung sejak Februari 2019.

Sarwendah Kusumawardhani-Hermawan Susanto

Pasangan terakhir adalah Sarwendah Kusumawardhani-Hermawan Susanto. Sarwendah merupakan tunggal putri Indonesia yang membawa Lindaweni Fanetri lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia 2015.

Ia menikah dengan Hermawan Susanto yang merupakan peraih medali perunggu di Olimpiade Barcelona 1992.

Diketahui Melati Daeva saat ini tengah menjoblo usai putus dari Praveen Jordan. Begitu juga dengan Fajar Alfian yang belum mempunyai kekasih.

Pasangan dari Muhammad Rian Ardianto itu sempat dikabarkan dekat dengan influencer Susan Sameh, tetapi Susan membantah menjalin hubungan serius tidak lebih dari teman biasa.

Melati Daeva OctaviantiFajar AlfianBulutangkis

Berita Terkini