x

Baru Juara Taipei Open, Rexy Mainaky Tantang Man/Tee Hancurkan Dominasi Ganda Indonesia

Selasa, 27 Juni 2023 11:32 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Rexy Mainaky, tantang Man/Tee untuk hancurkan dominasi ganda Indonesia seperti Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang domiasi top 10 ranking BWF.

INDOSPORT.COM – Direktur kepelatihan ganda Malaysia, Rexy Mainaky, menantang Man Wei Chong/Tee Kai Wun untuk hancurkan dominasi ganda Indonesia di top 10 ranking BWF usai juara di turnamen bulutangkis, Taipei Open.

Diketahui, ganda putra Malaysia, Man Wei Chong/Tee Kai Wun berhasil mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih juara di turnamen bulutangkis level super 300, Taipei Open 2023.

Ganda besutan Rexy Mainaky itu mengalahkan ganda andalan tuan rumah, Lu Ching Yao/Yang Po Han dalam rubber game dramatis dengan skor 20-22, 21-17, 21-14.

Dengan hasil ini, legenda bulutangkis Tanah Air, Rexy Mainaky, memberikan tantangan kepada Man/Tee untuk bersaing dengan ganda peringkat top 10 ranking BWF yang didominasi ganda putra Indonesia.

“Saat ini mereka tidak memiliki tekanan karena mereka underdog. Jadi saya belum bisa mengatakan bahwa mereka sudah bisa menantang 10 pemain teratas,” kata Rexy kepada The Star.

Baca Juga

“Bagus bagi mereka menjuarai Taipei Open karena itu akan meningkatkan moral mereka untuk mengalahkan pasangan teratas,” sambungnya.

Meski tak menyebutkan gamblang, secara tidak langsung Rexy ingin meruntuhkan dominasi ganda putra Indonesia yang saat ini menempatkan tiga wakil di top 10 ranking BWF.

Baca Juga

Mereka adalah Fajar Alfian/Rian Ardianto di posisi teratas, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Sekadar informasi, Man/Tee sendiri pernah mengalahkan ganda putra Indonesia yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Malaysia Masters 2023.

Namun, anak asuh Rexy Mainaky itu belum pernah menang melawan ganda Indonesia lainnya di top 10 ranking BWF seperti Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra.

Baca Juga

1. Tebar Ancaman

Pasangan ganda putra Malaysia, Man Wei Chong/Tee Kai Wun. Foto: Instagram@weiiichonggg

Sekadar informasi, Man Wei Chong/Kai Wun Tee menjadi satu-satunya ganda Malaysia yang berhasil naik podium juara di BWF World Tour 2023.

Ganda asuhan Rexy Mainaky seperti Aaron Chia/Soh Wooi Yik sendiri belum berhasil juara dan hanya mampu meraih dua runners-up di India Open dan Indonesia Open.

Sementara Ong Yew Sin/Teo Ee Yi juga hanya mampu meraih satu runner-up yakni ketika meraih medali perak di Badminton Asia Championships 2023.

Berhasil menjuarai Taipei Open 2023, Man Wei Chong/Kai Wun Tee tebar ancaman ke ganda putra papan atas lainnya termasuk pebulutangkis Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin hingga Fajar Alfian/Rian Ardianto.

“Senang memenangi gelar pertama kami dan menghargai semua orang yang percaya kepada kami,” kata Kai Wun dalam unggahan di Instagram-nya.

Baca Juga

“Kami akan tetap rendah hati dan siap untuk meraih juara lagi. Kami siap menghadapi turnamen ke depannya,” sambungnya.

Ya, meski baru menjuarai Taipei Open 2023, ganda putra besutan Rexy Mainaky itu masih jauh jalannya untuk meruntuhkan dominasi ganda putra Indonesia.

Baca Juga

Meski tengah merosot performanya di pertengahan musim 2023, ganda putra Indonesia masih tampil lebih baik daripada Man Wei Chong/Tee Kai Wun.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sendiri berhasil meraih dua gelar juara di Indonesia Masters dan Thailand Masters. Terakhir, mereka juga berhasil menembus perempat final di Indonesia Open.

Sementara Fajar Alfian/Rian Ardianto menjadi ganda putra peringkat 1 di ranking BWF yang berhasil menjuarai dua turnamen S1000 yakni di Malaysia Open dan All England.

Baca Juga
Rexy MainakyBulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinMan Wei Chong/Tee Kai WunTaipei Open

Berita Terkini