x

Takjub, Pebulutangkis Cantik Asal Jepang Fuyu Iwasaki Heroik Juara Bela Indonesia

Minggu, 9 Juli 2023 12:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Ratu bulutangkis asal Jepang yang kini membela Indonesia, Fuyu Iwasaki, raih prestasi membanggakan usai menjuarai Kazakhstan Future Series 2023.

INDOSPORT.COM - Ratu bulutangkis asal Jepang yang kini membela Indonesia, Fuyu Iwasaki, meraih prestasi membanggakan usai menjuarai Kazakhstan Future Series 2023.

Fuyu Iwasaki yang saat ini berada di nomor 268 ranking BWF sektor ganda putri memang sempat menjadi perbincangan jagat bulutangkis dengan status kewarganegaraannya.

Fuyu Iwasaki sempat disebut-sebut menjadi pemain naturalisasi Indonesia dari Jepang yang tentu tidak sering terjadi di dunia bulutangkis.

Tidak diketahui pasti apakah penyebutan naturalisasi ini tepat. Namun yang jelas, Fuyu Iwasaki kelahiran Jepang, 21 Desember 1998, itu memiliki darah Indonesia dari sang ibu.

Fuyu Iwasaki yang masih membela Jepang di klub Gifu Tricky Panders pada 2016, kini sudah mendaftarkan Indonesia sebagai asosiasi yang menaunginya kala bermain bulutangkis.

Baca Juga

Fuyu Iwasaki juga diketahui bergabung dengan klub lokal Indonesia yakni Jaya Raya, dan telah terjun di berbagai kejuaraaan bulutangkis.

Prestasinya mungkin tak langsung meroket di Indonesia meskipun dia berasal dari Jepang yang juga termasuk negara kuat bulutangkis di dunia.

Baca Juga

Namun akhir-akhir ini, Fuyu Iwasaki membuat dunia menoleh kepadanya kala bisa menyabet gelar membanggakan di Kazakhstan.

Membela Indonesia, Fuyu Iwasaki yang sedang merajut di ranking BWF, sukses menjuarai Apacs Kazakhstan Future Series 2023.

Di ajang yang berlangsung pada 31 Mei sampai 3 Juni silam itu, Fuyu Iwasaki menjuarai sektor ganda putri bersama Nethania Irawan.

Baca Juga

1. Ganas Juara di Kazakhstan

Bela Indonesia, Fuyu Iwasaki ganas juara di Kazakhstan.

Dilansir lebih jauh dari laman BWF, Fuyu Iwasaki bersama Nethania Irawan sukses menjuarai Apacs Kazakshtan Future Series 2023 usai mengalahkan Rutaparna Panda/Swetaparna Panda.

Bertanding di Shymkent, Kazakhstan, pada Minggu (3/6/23), duet Fuyu Iwasaki/Nethania Irawan mengalahkan wakil India tersebut dengan skor akhir 21-13, 21-15.

Hasil yang sangat luar biasa mengingat penampilan Fuyu Iwasaki/Nethania Irawan juga sangat gemilang sejak babak awal di turnamen tersebut.

Sejak babak pertama kompetisi, Fuyu Iwasaki/Nethania Irawan tercatat tidak pernah kehilangan satu gim pun, bahkan semua lawan hanya diberi skor ‘afrika.’

Apapun itu gelar ini menandai awal yang manis bagi pasangan baru Fuyu Iwasaki/Nethania Irawan yang pada musim 2023 ini baru tampil di satu kejuaraan.

Baca Juga

Tahun lalu, Fuyu Iwasaki sempat tampil di Vietnam Open 2022. Terjun di sektor tunggal putri dan ganda putri bareng Dhea Bunga Anjani, namun hasil yang didapat tak cukup baik.

Bisa dibilang inilah gelar perdana yang dipersembahkan oleh Fuyu Iwasaki sejak dia memutuskan untuk mendaftarkan Indonesia sebagai asosiasi yang menaungi kariernya sebagai pebulutangkis.

Baca Juga

Saat Nethania Irawan mengunggah kebahagiaan usai menjuarai Apacs Kazakshtan Future Series 2023 bersama Fuyu Iwasaki, beragam ucapan selamat diutarakan Badminton Lovers (BL) Indonesia.

BL Indonesia berharap jika Fuyu Iwasaki/Nethania Irawan bisa melahirkan beragam gelar lebih banyak di masa depan usai Apacs Kazakshtan Future Series 2023.

Dilansir laman BWF, sejauh ini belum diketahui turnamen bulutangkis terdekat apa lagi yang akan diikuti Fuyu Iwasaki/Nethania Irawan.

Baca Juga
IndonesiaJawa BaratBulutangkisBerita BulutangkisRanking BWFFuyu Iwasaki

Berita Terkini