x

Gagal Juara Korea Open 2023, Fajar Alfian Sentil Pelatih Kebanggaan Rankireddy/Shetty

Senin, 24 Juli 2023 11:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Gagal menjuarai Korea Open 2023, Fajar Alfian kepergok menyentil Mathias Boe yang merupakan pelatih kebanggaan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

INDOSPORT.COM – Gagal menjuarai Korea Open 2023, Fajar Alfian kepergok menyentil Mathias Boe yang merupakan pelatih kebanggaan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Diketahui, ganda putra bulutangkis Indonesia yang saat ini menghuni nomor satu di ranking BWF, Fajar Alfian/Rian Ardianto, harus puas jadi runner-up Korea Open 2023.

Predikat runner-up didapat Fajar/Rian usai mereka kandas tiga gim dari wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dengan skor akhir 21-17, 13-21, 14-21.

Bertanding di Jinnam Stadium, Yeosu, Minggu (23/7/23), Fajar Alfian/Rian Ardianto sebenarnya tampil cukup apik di gim pertama.

Sayangnya penampilan apik itu gagal dipertahankan Fajar/Rian di gim kedua, sehingga Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty mampu bangkit, memaksa rubber, dan akhirnya memenangkan laga.

Baca Juga

Usai laga, ada hal unik kala Fajar Alfian kepergok menyentil Mathias Boe, legenda bulutangkis Denmark yang diketahui menjadi pelatih kebanggaan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Sentilan Fajar Alfian itu berawal dari unggahan Instagram Mathias Boe yang mengomentari selebrasi ‘Tarian Gangnam’ Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di final Korea Open 2023.

Baca Juga

“Selamat anak-anak, bangga padamu, tapi gaya Gangnam (selebrasi) itu mengerikan,” tulis Mathias Boe di instagramnya pada Minggu (23/7/23).

Fajar Alfian di kolom komentar mengaku merindukan berduel dengan Mathias Boe dan adu ‘selebrasi tarian’ kala memenangi pertandingan.

“Hahaha, rindu melawanmu di lapangan, coach,” Balas Fajar Alfian di kolom komentar.

Baca Juga

1. Flashback Selebrasi Tarian Mathias Boe vs Fajar Alfian

Flashback Selebrasi Tarian Mathias Boe vs Fajar Alfian.

Jika melihat ke belakang, Mathias Boe dan Fajar Alfian memang memiliki kenangan yang melekat soal selebrasi tarian ala Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di final Korea Open 2023.

Dilansir dari yang pernah viral di media sosial, Mathias Boe memang pernah melakukan selebrasi tarian saat mengalahkan Fajar Alfian/Rian Ardianto di Indonesia Open 2017.

Selebrasi tarian di Istora Senayan itu dianggap berlebihan oleh sejumlah oknum. Mathias Boe juga panen hujatan di media sosial.

Beberapa waktu berselang, Fajar Alfian/Rian Ardianto seolah membalas dengan berbalik melakukan selebrasi tarian untuk merayakan kemenangan atas wakil Denmark.

Seperti saat  Fajar Alfian/Rian Ardianto mengalahkan Mathias Christiansen/Frederik Sogaard (Denmark), junior Mathias Boe, di semifinal Piala Thomas 2020.

Baca Juga

Berdasarkan kronologi itu, sangat wajar jika Fajar Alfian sampai menyentil dan merindukan Mathias Boe usai dikalahkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di final Korea Open 2023.

Beberapa badminton Lovers (BL) juga tak pelak ikut terkenang dengan perang selebrasi antara Fajar Alfian vs Mathias Boe.

Baca Juga

“Haha suruh dia turun bang, joget, kyk dia bisa menang aja,” tulis @sa*****

“You did better Gangnam Style,” tulis @sh*****

“Kalian berdua sama-sama luar biasa (Fajar dan Mathias). Semangat atlet yang hebat. Anda memiliki senyum yang indah dan hati yang jujur,” tulis @frn*****

Baca Juga
Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoMathias BoeBulutangkisSatwiksairaj Rankireddy/Chirag ShettyBerita BulutangkisKorea Open

Berita Terkini