x

4 Mobil Mewah Atlet Bulutangkis Dunia, Marcus Gideon Teratas Saingi Lin Dan

Selasa, 8 Agustus 2023 19:49 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Mengulas deretan atlet bulutangkis dunia yang gemar mengoleksi mobil mewah, dari Kevin Sanjaya, Marcus Fernaldi Gideon, Lin Dan, hingga Zheng Siwei.

INDOSPORT.COM – Mengulas deretan atlet bulutangkis dunia yang gemar mengoleksi mobil mewah, dari Kevin Sanjaya, Marcus Fernaldi Gideon, Lin Dan, hingga Zheng Siwei.

Dari hari ke hari, bulutangkis telah dianggap sebagai salah satu olahraga paling terkenal di dunia, ditandai dengan keterlibatannya di ajang akbar Olimpiade.

Para atlet bulutangkis dunia juga bisa dibilang sangat makmur secara penghasilan karena mereka rajin mengikuti turnamen demi turnamen.

Biasanya semakin sering memenangkan gelar juara, seorang atlet bulutangkis juga semakin berlipat pundi-pundi penghasilannya.

Contohnya saja Lin Dan. Melansir laman The Richest, Lin Dan diperkirakan memiliki kekayaan senilai 37.5 juta dolar (sekitar Rp544 miliar) dari gelar juara yang diperolehnya selama berprofesi sebagai atlet.

Baca Juga

Ada pula raja bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, yang disebut meraup kekayaan senilai 75 juta dolar (sekitar Rp1,089 triliun).

Terlepas dari jumlah kekayaan itu, wajar jika para pebulutangkis ada yang memiliki hobi untuk mengoleksi mobil mewah sebagai berikut.

Mereka di antaranya Kevin Sanjaya, Marcus Fernaldi Gideon, Lin Dan, hingga Zheng Siwei. Mari membahasnya satu per satu.

1. Kevin Sanjaya Sukamuljo

Atlet bulutangis dunia yang memiliki mobil mewah yang pertama Kevin Sanjaya Sukamuljo. Ganda putra Indonesia yang pernah menapaki ranking satu BWF itu pernah memamerkan mobilnya di instagram.

Saat itu Kevin Sanjaya pernah berfoto dengan mobil mewah bermerek Ford Mustang seri Ecoboost dengan tipe GT 5.0 warna biru.

Baca Juga

Setelah ditelusuri, mobil ini masuk dalam daftar one the most famous car off all-time bersama Volkswagen Betle, Citroen 2CV, dan Posche 911.

Dengan spesifikasi yang dimiliki, mobil yang rilis beberapa tahun lalu diketahui memiliki harga sekitar 73 dolar (sekitar Rp1,04 miliar).

Sungguh harga yang di luar nalar. Bahkan disinyalir mobil tersebut bukan satu-satunya yang dimiliki Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Apalagi saat ini gurita bisnis Kevin Sanjaya Sukamuljo juga cukup mengagumkan, dari bisnis kuliner hingga investasi properti.

Baca Juga

1. Deretan Mobil Mewah Atlet Bulutangkis

Termasuk Lin Dan, Deretan Mobil Mewah Atlet Bulutangkis.

2. Marcus Fernaldi Gideon

Seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo, deretan pebulutangkis yang memiliki mobil mewah adalah atlet asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon.

Beberapa saat lalu istri Agnes Amelinda itu mengunggah foto dirinya sedang menunggangi mobil mewah Toyota GR Supra warna kuning yang ditaksir memiliki harga senilai Rp2 miliar.

Bernilai fantastis tentu diikuti dengan spesifikasi mobil yang serba canggih dan modern. Dari segi interior sendiri, mobil Toyota GR Supra tersebut dibaluti dengan kulit Alcantara berkualitas tinggi. 

Melansir laman Toyota Astra, Toyota GR Supra juga memiliki mesin powerfull dilengkapi transmisi 8-speed Sport Automatic.

Desain luar Aerodinamis yang dipercaya bisa mengurangi hambatan udara dan secara efektif menghasilkan tekanan untuk meningkatkan handling dan stabilitas.

Baca Juga

Selain itu kelebihan mobil mewah tipe Toyota GR Supra juga dilihat dari interior yang nyaman dan sporty, dan masih banyak lagi.

3. Zheng Siwei

Menyaingi Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi Gideon, pebulutangkis asal China, Zheng Siwei juga memiliki mobil mewah dengan harga sultan.

Saking sultannya, partner Huang Yaqiong tersebut pada sekitar November 2022 lalu pernah kepergok membeli mobil sport mewah bernilai jutaan dolar jelang BWF World Tour Finals 2022.

Melansir laman Aiyuke, Zheng Siwei beberapa waktu lalu baru membeli mobil SUV (Sport Utility Vehicle). Seperti namanya, mobil ini memiliki aksen sporty dan desainnya diadaptasi dari mobil offroad.

Harga mobil jenis ini di pasaran masih kisaran jutaan dolar, yang tak pelak membuat sultan muda bulutangkis asal China itu langsung jadi sorotan publik.

Baca Juga

Media Aiyuke menyebut bahwa potret Zheng Siwei memborong mobil mewah sampai membuat badminton lovers China kagum.

4. Lin Dan

Sebagai legenda bulutangkis, Lin Dan dari China dengan sederet gelar kompletnya, didapuk menjadi salah satu tunggal putra terkaya di dunia.

Dengan kekayaan tak ternilai, Lin Dan memiliki hobi untuk mengoleksi mobil sport seperti Morgan Plus delapan seharag Rp 1187 dolar (sekitar Rp1,65 miliar).

Demikian deretan pebulutangkis dunia yang hobi mengoleksi mobil mewah dari Kevin Sanjaya, Lin Dan, Zheng Siwei, dan Marcus Fernaldi Gideon.

Baca Juga
Lin DanKevin SanjayaMarcus Fernaldi GideonTRIVIABulutangkisZheng SiweiBerita BulutangkisIndepth

Berita Terkini