x

Wakilnya Bakal Saling Bunuh, Media China Curiga Drawing Kejuaraan Dunia Dimanipulasi

Sabtu, 12 Agustus 2023 06:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Media China menyoroti metode undian Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 oleh BWF usai tim bulutangkis negaranya terjebak drawing neraka di ajang tersebut.

INDOSPORT.COM - Media China menyoroti metode undian Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 oleh BWF usai tim bulutangkis negaranya terjebak drawing neraka di ajang tersebut.

Seperti diketahui, helatan bulutangkis, Kejuaraan Dunia 2023 atau BWF World Championships akan dihelat di Copenhagen, Denmark pada 21 hingga 27 Agustus mendatang.

Baca Juga

BWF sendiri baru saja menggelar draw ceremony yang dihelat Kamis (10/08/23) di mana tim bulutangkis China diharapkan dengan undian mencekam.

Media berbasis China, Sohu pada hari Jumat (11/08/23) menyoroti undian tidak menguntungkan tim bulutangkis negaranya sejurus dengan metode undian yang memancing kontroversi.

“Hasil undian Kejuaraan Dunia Bulutangkis untuk setiap nomor perorangan. Keberuntungan undian tim China kurang bagus,” tulis Sohu.

Menurut Sohu, tunggal putra, tunggal putri dan ganda campuran mendominasi pool atas drawing sehingga berpotensi menciptakan ‘perang saudara’ antar pemain di babak-babak awal.

Baca Juga

“Tunggal putra, tunggal putri, dan ganda campuran semuanya tampil di pool atas! Akibatnya, para pebulutangkis nasional menghadapi persaingan di dalam tim, dan perang saudara akan terjadi di awal,” lanjut media tersebut.

Bukan hanya itu, Sohu juga menyoroti cara BWF melakukan undian Kejuaraan Dunia dengan metode elektronik yang menjadi topik hangat di kalangan Badminton Lovers dunia.

Media tersebut mencantumkan beberapa komentar Badminton Lovers setelah BWF merilis hasil undian Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

“Apakah BWF berani menggunakan metode drawing Soviet Cup tahun ini?; drawing elektronik benar-benar masalah serius; drawing elektronik tidak boleh dipakai; BWF mengotak-atik lagi (hasil drawing), dan drawing elektronik benar-benar memalukan,” tulis Sohu.

Baca Juga

1. Sohu Optimistis China Dominasi Kejuaraan Dunia 2023

Logo kejuaraan dunia BWF 2019

Meski tim bulutangkis China terjebak di drawing neraka pada nomor tunggal putra, tunggal putri, dan ganda campuran, namun Sohu optimistis negaranya mampu mendominasi Kejuaraan Dunia 2023.

Meski tim China terjebak di grup “maut” di nomor tunggal putra, tunggal putri, dan ganda campuran, dengan mengandalkan kekuatan China, tidak sepenuhnya putus asa untuk memenangkan kejuaraan,” tulis Sohu.

Baca Juga

Jika menilik lagi hasil drawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, sejumlah pemain China memang berpotensi menghadirkan ‘perang saudara’ pada nomor tunggal putra,tunggal putri dan ganda campuran.

Pada tunggal putri, Chen Yufei, He Bingjiao dan Wang Zhiyi berada di pool 3/4. He Bingjiao dan Wang Zhiyi berpotensi bertemu di babak 16 besar jika lolos.

Pemenang antara He Bingjiao atau Wang Zhiyi juga berpotensi bertemu rekan sendiri sekaligus unggul ketiga Chen Yufei di babak perempat final.

Pada tunggal putra, Li Shifeng dan Lu Guangzhu berada di area 2/4. Keduanya berpotensi bertemu di babak 16 besar jika mampu menjalani dua babak awal dengan baik.

Baca Juga

Hanya salah satu antara Li Shifeing atau Lu Guangzu yang berhak mengamankan tiket ke babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Sedangkan di nomor ganda campuran, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, Feng Yanzhe/Huang Dongping, Jiang Zhenbang/Wei Yaxin semuanya berada di bagan atas.

Dengan peringkat ketiga pasangan ini relatif tinggi, maka perang saudara tidak terhindarkan. Feng/Huang bisa bertemu Joang/Wei di babak 16 besar sebelum berpotensi jumpa Zheng/Huang  di semifinal. 

Baca Juga
BWFChinaBulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis

Berita Terkini