x

Senyum Misterius Ratchanok Intanon, Siap Cetak Sejarah Lagi di Kejuaraan Dunia?

Sabtu, 19 Agustus 2023 09:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pebulutangkis tunggal putri asal Thailand, Ratchanok Intanon berpotensi mencetak sejarah di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

INDOSPORT.COM - Pemain tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon lempar senyum misterius saat keberangkatan tim menuju Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 di Denmark.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championships 2023 akan digelar di Kopenhagen, Denmark, pada 21-27 Agustus 2023. Ajang ini selevel dengan Super 1000.

Baca Juga

Skuad bulutangkis Thailand sudah bertolak ke Copenhagen, Denmark, Kamis (17/08/23) malam atau Jumat dinihari, untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. 

Thailand menurunkan para pemain terbaik di BWF World Championships 2023, salah satunya adalah Ratchanok Intanon yang sempat mendominasi di tunggal putri.

Saat keberangkatan, Ratchanok Intanon mengenakan sweater berwarna abu-abu, dan berpose cantik di dalam pesawat.

Ratchanok Intanon tersenyum tipis dengan memamerkan deretan giginya, dan lesung pipinya yang menawan. Ia pun menatap kamera dengan mata yang teduh.

Baca Juga

Banyak yang menganggap senyum milik Ratchanok Intanon atau yang akrab disapa May itu terkesan misterius.

Di sisi lain, banyak pula yang menilai senyum dari Ratchanok Intanon itu adalah bentuk rasa percaya dirinya menghadapi Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Sebab, Ratchanok sudah berpengalaman di ajang ini, bahkan ia menyabet medali emas di edisi 2013 silam. Ia mencetak rekor jadi pemain termuda yang naik podium juara (18 tahun).

Baca Juga

1. Kiprah Ratchanok Intanon di Kejuaraan Dunia

Pebulutangkis Thailand, Ratchanok Intanon saat menjadi runner up tunggal putri Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Minggu (12/06/22).

Ratchanok Intanon bukanlah pendatang baru. Sudah belasan tahun ia berkecimpung di kancah bulutangkis dunia, dan menjadi salah satu yang paling sering meraih medali.

Ratchanok Intanon tiga kali meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Junior, tepatnya di tahun 2009, 2010, hingga 2011. Naik ke level senior, ia lagi-lagi berhasil naik podium tertinggi.

Baca Juga

Ratchanok Intanon menyabet medali emas di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013, setelah mengalahkan Li Xuerui asal China dengan skor 22-20, 18-21, 21-14.

Sempat absen selama beberapa waktu, tetapi setelah comeback di Kejuaraan Dunia 2019, Ratchanok Intanon lagi-lagi menyabet medali perunggu.

Ratchanok absen lagi di Kejuaraan Dunia 2021, dan tersingkir lebih cepat pada edisi 2022. Maka, tahun ini ia dipastikan tampil lebih garang untuk kembali ke podium.

Banyak yang memprediksi jika Intanon akan kembali meraih medali emas di Kejuaraan Dunia 2023, satu dekade setelah ia meraihnya di tahun 2013 silam.

Baca Juga

"Juara dunia, runner up kejuaraan dunia, dan runner up All England sedang dalam perjalanan menuju Denmark," ungkap pemilik akun @badmintonbla** menyebut Intanon, Pornpawee, dan Kunlavut Vitidsarn.

"Juara dunia lagi, sejarah terulang 10 tahun lalu," komentar dari pemilik akun Instagram @hasimmpa**.

"All the best, Mam. Kami menunggu kamu comeback setelah sekian lama, dan kami berharap kamu akan memukau kami di ajang ini," timpal akun @sainadh**.

Berdasarkan hasil drawing Kejuaraan Dunia 2023, Ratchanok Intanon mendapat bye di babak pertama, dan berpotensi meladeni Pusarla V. Sindhu di babak 32 besar nanti.

Baca Juga
ThailandRatchanok IntanonBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisBWF World Championships

Berita Terkini