x

Momen Bola Ajaib Dejan/Gloria Bikin Jawara Olimpiade Kelimpungan di Kejuaraan Dunia

Senin, 21 Agustus 2023 19:56 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Momen bola ajaib Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja sukses membuat jawara Olimpiade Rio 2016, Misaki Matsutomo, jatuh bangun di Kejuaraan Dunia 2023.

INDOSPORT.COM – Momen bola ajaib Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja sukses membuat jawara Olimpiade Rio 2016, Misaki Matsutomo, jatuh bangun di Kejuaraan Dunia 2023.

Bintang bulutangkis Indonesia yakni Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja sukses melaju ke babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2023 yang dihelat di Denmark pada Senin (21/8/23).

Baca Juga

Bertanding di Royal Arena, Denmark, Dejan/Gloria sendiri sukses membungkam wakil Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dengan skor 21-14, 21-12.

Sebelum berlaga di Kejuaraan Dunia 2023, Dejan/Gloria dan Yuki/Misaki sama-sama meraih satu kemenangan dalam dua pertemuan.

Oleh sebab itu dengan hasil ini, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja berhasil unggul dalam catatan head to head melawan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo.

Pasangan andalan PB Djarum itu memang lebih unggul dari segi permainan di babak pertama Kejuaraan Dunia 2023 kali ini dengan selalu memimpin perolehan poin.

Baca Juga

Namun, ada satu momen yang berhasil mencuri perhatian penggemar bulutangkis. Tepatnya pada keunggulan Dejan/Gloria di poin 17-10 pada gim kedua.

Bola ajaib yang dilesatkan Dejan Ferdinansyah sukses membuat juara Olimpiade Rio 2016, Misaki Matsutomo, kelimpungan sebagaimana dilansir dari akun X (dahulu Twitter) @Si_Nisa04.

Bagian ini ikutan cape + greget, congrats deglo,” tulis akun Badminton Lovers tersebut.

Sebagai informasi, Misaki Matsutomo merupakan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 di mana kala itu ia berpasangan dengan Ayaka Takahashi di nomor ganda putri.

Baca Juga

1. Tuai Decak Kagum Badminton Lovers

Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja pada babak 32 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Rabu (14/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Sebagai informasi, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja menjadi salah satu andalan tim bulutangkis Indonesia di nomor ganda campuran pada Kejuaraan Dunia 2023.

Penampilan impresif Dejan/Gloria ketika melawan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo berhasil mengantarkan mereka lolos ke babak 32 besar.

Baca Juga

Di babak 32 besar sendiri, pasangan yang menduduki peringkat 19 di ranking BWF itu akan menghadapi wakil Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek.

Sementara itu, kemenangan Dejan/Gloria atas Yuki/Misaki sendiri menjadi ajang revans bagi mereka yang sebelumnya menelan kekalahan di Indonesia Masters 2023.

Oleh sebab itu, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja sendiri menuai decak kagum dari Badminton Lovers usai menang atas Yuki/Misaki di 64 besar Kejuaraan Dunia 2023, sebagaimana dilansir dari akun Twitter BWF.

Poin ini emg keren sihh, saling mengobrak abrik pertahanan,” @cur****.

Baca Juga

totally dominant! deglo penampilan tadi improvenya bagus, walaupun glo masih ada "M word" nya dan sempat disinggung civit, tapi netplay & intercept dia keren hari ini! sisi lain, kasian liat juara OG dibantai kek gitu, she deserves better! comeback to WD is a good option for her,” @ghf****.

Alhamdulillah lancar lgsg 2 set. Bismillah besok rada berat nih,” @sal****.

Wow, diluar dugaan, mainnya sat set 2 set langsung bisa menang, Excellent job, Deglo,” @hai****.

Ini sih gara-gara sparing dgn ong/teo kemarin nih jd ngereog. Selamat DeGlo, melaju yg jauh !,” @tre****.

Baca Juga
BulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisYuki Kaneko/Misaki MatsutomoDejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja

Berita Terkini