x

Menakar Peluang Ahsan/Hendra Pensiun dan Gantikan Herry IP Jadi Pelatih Ganda Putra

Kamis, 31 Agustus 2023 11:38 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi saat memberikan arahan kepada Mohammad Ahsan.

INDOSPORT.COM - Ada peluang Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pensiun sebagai pemain, dan gantikan Herry IP sebagai pelatih ganda putra Pelatnas PBSI.

Beberapa waktu terakhir, ramai beredar kabar jika Herry Iman Pierngadi alias Herry IP, atau juga akrab disapa Coach Naga Api akan berhenti melatih sektor ganda putra.

Baca Juga

Hal ini mencuat setelah ia mengunggah foto dan ucapan yang mengundang teka-teki via Instagram-nya. 

"Terima kasih untuk semuanya," ungkap Herry IP, sembari mengunggah potretnya saat memberi arahan sebagai pelatih ganda putra Indonesia.

Melalui kolom komentar, Yeremia Rambitan juga mengucapkan kata-kata perpisahan, sehingga membuat banyak pihak ikut bertanya-tanya akan nasib Herry IP.

"Terima kasih Koh," balas Yeremia Rambitan.

Baca Juga

Kemudian, bio Instagram Herry IP juga berubah. Jika sebelumnya ia menuliskan bio 'Pelatih Ganda Putra Indonesia', kini hanya tertulis 'Official Account of Herry IP'.

Seiring waktu, banyak yang menduga jika Herry IP akan dipindahkan ke sektor ganda campuran. Ia akan menangani Rinov Rivaldy/Pitha Hanintyas dkk dalam perebutan tiket olimpiade.

Hal ini sudah terlihat dari kehadiran Herry IP dalam mendampingi tim ganda campuran di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 lalu di Denmark, meski tak ada yang meraih medali.

Lantas, siapa yang akan menggantikan Herry IP sebagai pelatih ganda putra? Benarkah jika Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pensiun dan jadi penerusnya?

Baca Juga

1. Ahsan/Hendra Didorong jadi Pelatih MD

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: PBSI)

Sudah lama pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melempar kode pensiun, tetapi hal itu kembali mencuat usai kalah di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 Denmark.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan alias The Daddies menegaskan ini adalah kali terakhir bagi mereka untuk bermain di Kejuaraan Dunia, tetapi mereka gagal meraih medali.

Baca Juga

"Saya sendiri harus realistis, ini jadi Kejuaraan Dunia terakhir. Tahun 2025 saya sudah 41 tahun. Harusnya yang junior yang gantian maju menggantikan saya," ungkap Hendra.

"Ini merupakan Kejuaraan Dunia yang terakhir bagi saya. Banyak kenangan indah. Ada menang dan kalah. Saya bersyukur bisa melewati dan bisa selesai," timpal Ahsan.

Momen ini bertepatan dengan percobaan Herry IP melatih sektor ganda campuran. Maka dari itu, banyak yang cocoklogi jika Ahsan/Hendra akan gantikan Coach Naga Api untuk menjadi pelatih ganda putra.

"Hahhhhh gue sedih banget. Terus yang ngelatih ganda putra nanti Coach Ar sama Coach Hendra/Ahsan?" komentar dari akun Twitter @bbykyungso**.

Baca Juga

"Alasan Hendra/Ahsan (kabarnya) pensiun di 2024: Sudah diminta untuk jadi pelatih MD INA," cocoklogi dari akun Twitter @yshmn**.

"Selentingannya The Daddies mau jadi pelatih MD ya?" timpal Badminton Lovers lainnya, pemilik akun @Krist1an**.

"Bisa gak Hendra aja yang gantiin ketua PBSI ahahhaha, Ahsan jadi kabidnya," seloroh pemilik akun @vo_store**.

Namun, sampai saat ini PBSI masih belum merilis apakah benar Herry IP akan pindah ke sektor ganda campuran, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan benar-benar dipromosikan menjadi pelatih ganda putra.

Baca Juga
Pelatnas CipayungHendra Setiawan/Mohammad AhsanMohammad Ahsan/Hendra SetiawanHerry IPBulutangkisahsan/hendraBerita Bulutangkis

Berita Terkini