x

Antusiasme 'Gila' Suporter Indonesia Buat Carolina Marin Sulit Keluar dari Hotel

Jumat, 1 September 2023 17:32 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
Carolina Marin, Tunggal Putri asal Spanyol di Indonesia Master 2023.

INDOSPORT.COM - Pemain bulutangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin, menceritakan pengalamannya dengan kegilaan suporter Indonesia, yang membuatnya bahkan kesulitan untuk keluar dari hotel.

Di kalangan pemain bulutangkis dunia, nama Istora Senayan begitu melegenda. Lokasi pertandingan bulutangkis paling bergengsi di Tanah Air tersebut meninggalkan kesan mendalam berkat atmosfer khas yang diberikan para penonton.

Baca Juga

Bahkan, tak sedikit yang menyebut atmosfer Istora Senayan sebagai yang terbaik di dunia. Antusiasme para penggemar bulutangkis Tanah Air punya andil besar akan julukan ini.

Salah satu yang mengalami langsung euforia Istora Senayan dan antusiasme para Badminton Lovers adalah pemain bulutangkis tunggal putri asal Spanyol, Carolina Marin.

Carolina Marin sendiri diketahui memiliki banyak fans di Indonesia. Pembawaannya yang ceria dan kepribadiannya yang hangat membuatnya menebarkan pesona tersendiri bagi para Badminton Lovers.

Kepada Relevo, Carolina Marin menuturkan sambutan "gila" yang didapatnya saat bertanding di Istora Senayan.

Baca Juga

"Istora Senayan istimewa bagi semua pemain bulutangkis karena olahraga ini sangat populer di Indonesia. Saya selalu membandingkannya dengan fans garis keras sepak bola di Spanyol. Istora adalah sebuah gedung yang berisi 10.000 orang fans garis keras bulutangkis," ujar Carolina Marin.

"Di sana, mereka berteriak sepanjang waktu, bahkan mendukung para pemain dari luar. Apa yang terjadi di sana tidak ditemui di tempat lain."

"Bermain di Jakarta adalah suatu kebahagiaan tersendiri, karena saya serasa bermain di rumah sendiri. Di Indonesia, mereka selalu mendukung saya sejak saya mulai berjuang untuk memenangi gelar-gelar bergengsi. Mereka memperlakukan saya dengan sangat hebat," imbuhnya.

Saking tingginya antusiasme para penggemar bulutangkis di Tanah Air, Carolina Marin bahkan pernah kesulitan keluar dari hotel untuk menuju ke Istora.

Baca Juga

1. Tak Bisa Keluar Hotel

Suasana Istora Senayan jelang Indonesia Masters 2022, Senin (06/06/22). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

"Ada hotel yang berjarak lima menit jalan kaki dari Istora. Tapi, kenyataannya saya tak bisa berjalan dari hotel karena akan butuh waktu sampai satu jam dengan banyaknya orang yang meminta foto dan tanda tangan. Karenanya, saya selalu memilih naik transportasi umum," tuturnya.

"Ini cukup aneh, karena saya bahkan tidak banyak mendapat ajakan berfoto bersama di negara saya. Tapi, saat saya pergi ke Indonesia, mereka selalu menghentikan saya unutk minta foto dan tanda tangan."

Baca Juga

"Pada akhirnya, saya menganggapnya normal, meski pada awalnya saya sangat terkejut. Bagi saya, Istora adalah Maracana di dunia bulutangkis," tutur Carolina Marin, sembari menyebut nama stadion di Brasil yang terkenal karena atmosfernya.

Carolina Marin sendiri tercatat meraih salah satu gelar pentingnya di Istora Senayan. Gelar yang dimaksud adalah medali emas Kejuaraan Dunia 2015 yang didapatnya usai mengalahkan Saina Nehwal di partai final.

Sayang, mulai tahun depan, Istora Senayan tidak akan lagi digunakan untuk menggelar ajang bulutangkis paling bergengsi di Tanah Air, Indonesia Open.

Turnamen berlevel Super 1000 tersebut akan dilangsungkan di venue anyar, Indonesia Arena, mulai tahun 2024 mendatang.

Baca Juga

Tak hanya Carolina Marin, tunggal putra nomor satu dunia Viktor Axelsen, turut mengungkap hubungan spesialnya dengan Istora Senayan. Ia bahkan sampai menulis surat cinta yang sempat viral di media sosial.

"Saya dan keluarga mendapatkan banyak pesan cinta, terutama Vega yang sangat suka diperhatikan. Dia sangat senang mendapatkan banyak hadiah (di Istora)," tulis Viktor Axelsen dalam surat cintanya untuk Istora.

"Kami (keluarga Axelsen) berterima kasih dengan penggemar bulutangkis Indonesia yang ramah. Ini menjadi rumah kedua bagi saya," sambungnya.

Selain Viktor Axelsen, beberapa pebulutangkis lainnya seperti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan hingga Kento Momota juga menuliskan pesan cintanya untuk Istora Senayan.

Baca Juga
Carolina MarinIstora SenayanBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini