x

Daftar Pemain Unggulan Indonesia Masters Super 100, Ada Zacha/Bela dan Lanny/Ribka

Senin, 4 September 2023 11:03 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda campuran Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela jadi unggulan pertama di Indonesia Masters Super 100. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Daftar pemain unggulan Indonesia Masters Super 100 2023 di Medan, ada Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

Ajang bulutangkis Indonesia Masters Super 100 akan dihelat di GOR Pancing, Medan, pada 5-10 September 2023. Sebagai tuan rumah, Indonesia mengirim skuat terbaiknya.

Baca Juga

Para pemain yang tidak berpartisipasi di China Open 2023, kini diturunkan di ajang Indonesia Masters Super 100 yang memiliki hadiah cukup besar, yakni 100 ribu USD.

Pemain yang sebelumnya sempat 'cuti' dari aktivitas BWF World Tour, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela akhirnya kembali ke lapangan.

Tak tanggung-tanggung, pasangan ganda campuran Pelatnas PBSI itu menjadi unggulan pertama di Indonesia Masters Super 100.

Zachal/Bela diiringi oleh Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow, dan Moh Reza Pahlevi Isfahani/Marsheilla Gischa Islami sebagai unggulan sektor XD.

Baca Juga

Namun, langkah Zacha/Bela tak akan mudah, karena mereka akan berhadapan dengan pemain 'non-unggulan' Thailand, yang pernah memberikan mimpi buruk.

Zacha/Bela pernah menghadapi Pakkapoon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong di babak 16 besar SEA Games 2023. Walau berstatus unggulan, Zacha/Bela kalah dramatis.

Zacha/Bela saat itu harus mengakui kekalahan dari ganda campuran Thailand tersebut, dengan skor 21-11, 22-24, 20-22 di SEA Games 2023.

Sejak saat itu, Zacha/Bela 'diistirahatkan' oleh PBSI. Apakah kali ini mereka bisa comeback atas pasangan Thailand itu di Indonesia Masters Super 100?

Baca Juga

1. Unggulan Indonesia Masters Super 100

Pasangan ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto jadi unggulan pertama di Indonesia Masters Super 100. (Foto: PBSI)

Dari sektor tunggal putri, pasangan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto akan jadi unggulan pertama Indonesia Masters Super 100 yang dihelat di Medan, 5-10 September 2023.

Mereka akan didukung oleh pasangan muda, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose yang jadi unggulan ketiga. Menariknya, lawan Meilysa/Rachel di babak pertama adalah XD gado-gado.

Baca Juga

Meilysa/Rachel akan menghadapi Setyana Mapasa/Angela Yu. Diketahui, Setyana ialah mantan pemain Pelatnas PBSI yang hijrah ke Australia dan jadi warga negara setempat.

Beranjak ke sektor tunggal putri, pemain berpengalaman asal Jepang, yakni Nozomi Okuhara akan menjadi unggulan pertama di Indonesia Masters Super 100.

Sementara Komang Ayu Cahya Dewi akan tampil sebagai unggulan keempat di sektor tunggal putri Indonesia Masters Super 100.

Pekan lalu, Komang Ayu Cahya Dewi terlalu cepat kalah di babak pertama perhelatan Indonesia International Challenge 2023 di Medan, menghadapi Kyla Legiana Agatha. 

Baca Juga

Kali ini pun, Komang Ayu berada satu pool dengan beberapa pemain berpengalaman asal Indonesia, yakni Stephanie Widjaja hingga Yulia Yosephine Susanto.

Tidak ada pemain unggulan Indonesia di sektor tunggal putra, tetapi di sektor ganda putra ada pasangan senior Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Alwi Farhan yang baru saja menjuarai ajang Indonesia International Challenge 2023 di Medan, kali ini ia akan kembali menjajal Indonesia Masters Super 100.

Demikian pula Ester Nurumi Tri Wardoyo yang baru saja naik podium tertinggi di sektor tunggal putri, ia akan melanjutkan kiprahnya di Indonesia Masters Super 100.

Baca Juga
BulutangkisBerita BulutangkisZacharia Joshiano Sumanti/Hediana JulimarbelaZachariah Josiahno Sumanti/Hediana JulimarbelaIndonesia Masters Super 100Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto

Berita Terkini