x

Makin Melempem, Fajar/Rian Diminta Numpang Latihan di China Sampai Korsel demi Asian Games 2022

Rabu, 6 September 2023 19:53 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Jeblok lagi di China Open 2023, Fajar Alfian/ Rian Ardianto diminta Badminton Lovers (BL) buat ‘magang’ latihan di China dan Korea Selatan demi Asian Games 2022.

INDOSPORT.COM – Jeblok lagi di China Open 2023, Fajar Alfian/Rian Ardianto diminta Badminton Lovers (BL) buat ‘magang’ latihan di China dan Korea Selatan demi Asian Games 2022.

Bintang bulutangkis Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto menunjukkan grafik penampilan yang cenderung merosot jelang Asian Games 2022 yang akan berlangsung pada 23 September sampai 8 Oktober 2023.

Baca Juga

Teranyar, Fajar Alfian/Rian Ardianto harus kembali tersingkir di babak pertama China Open 2023 yang berlangsung di Olympic Sports Center Gymnasium.

Bertanding pada Selasa (5/9/23), Fajar/Rian yang berstatus unggulan pertama ganda putra, tak berdaya dihabisi Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark dengan skor akhir 19-21, 19-21.

Sebelum kekalahannya di babak 32 besar China Open 2023, Fajar/Rian beberapa kali juga terdepak lebih cepat di turnamen yang dia ikuti.

Jika dihitung-hitung, sejauh ini di musim 2023, Fajar/Rian baru menggondol gelar juara di Malaysia Open dan All England. Artinya, sejak All England 2023, mereka belum lagi ke podium satu.

Baca Juga

Catatan yang sebenarnya tidak sepenuhnya buruk. Namun jika dibandingkan dengan penampilannya di musim lalu yang mampu delapan kali ke final, grafik penampilan Fajar/Rian tentu bisa dibilang anjlok.

Nahasnya, grafik anjlok Fajar/Rian harus dialami ketika sejumlah agenda penting menanti di depan mata mulai dari Asian Games 2022 hingga Olimpiade 2024.

Melihat situasi yang ada, kritikan-kritikan pedas menghujam keras di media sosial untuk Fajar Alfian/Rian Ardianto tanpa bisa dibendung.

Bahkan setelah kekalahannya di China Open 2023, ada permintaan dari Badminton Lovers (BL) Indonesia yang berharap jika Fajar/Rian berguru latihan di China hingga Korea Selatan demi Asian Games 2023.

Baca Juga

1. Fajar/Rian Diminta Magang Latihan di China Sampai Korea

Fajar/Rian Diminta BL Buat Magang Latihan di China Sampai Korea demi Asian Games 2022.

Permintaan Badminton Lovers Indonesia untuk Fajar/Rian magang latihan di China hingga Korea Selatan itu sebagaimana dilansir dari kolom twitter berikut.

"Numpang pelatihan di China aja dulu disitu ga usah pulang ke Indo bulan September ini tanggung kan,” tulis twitter @sarister12.

Baca Juga

“Abis ini HK Open lanjut Asian Games di China lg ya udah disitu aja dl, klo perlu mamper sekalian ke Korea berguru sama SSJ (Seo Seung-jae),” sambungnya.

Ya, sehabis China Open 2023, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memang diagendakan untuk mengikuti Hong Kong Open pada 12-17 September dilanjutkan Asian Games (23 September-8 Oktober).

Melihat kondisi tersebut, komentar dari Badminton Lovers Indonesia itu sangat beralasan karena tidak mungkin Fajar/Rian dan kawan-kawan akan kembali terbang ke Tanah Air.

Namun memang permintaan berguru ke Seo Seung-jae tentunya cukup beralasan mengingat bintang bulutangkis Korea Selatan itu sedang on fire usai meraih dua emas Kejuaraan Dunia.

Baca Juga

Terlepas dari apapun itu, permintaan menggelitik itu tentu menjadi sebuah cara Badminton Lovers Indonesia untuk mengekpresikan kekecewaan mereka pada performa Fajar/Rian belakangan ini.

Dengan statusnya sebagai ganda putra nomor satu dunia, sudah seharusnya jika Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto jadi tumpuan Indonesia di berbagai turnamen di masa depan.

Mari menanti bersama akan sejauh apa laju Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang saat ini sedang berupaya untuk bangkit dari keterpurukan usai China Open 2023.

Apalagi harus diakui jika Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto adalah andalan Indonesia untuk meraup medali emas Asian Games 2022.

Baca Juga
Asian GamesFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoKim Astrup/Andres Skaarup RassmusenChina OpenBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini