x

Tak Jadi Lengser dari Puncak Ranking BWF, Fajar/Rian Harus Sungkem ke Bagas/Fikri

Rabu, 6 September 2023 13:37 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Bintang bulutangkis, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berterima kasih ke Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri karena tak lengser dari puncak ranking BWF.

INDOSPORT.COM - Bintang bulutangkis ganda putra, Fajar Alfian/Rian Ardianto, patut berterima kasih kepada Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri karena tak jadi lengser dari puncak ranking BWF.

Diketahui, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil melaju ke babak 16 besar turnamen bulutangkis S1000, China Open 2023.

Baca Juga

Bagas/Fikri berhasil melaju ke babak 16 besar usai mengalahkan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan skor 21-17, 11-21, 21-17.

Kemenangan ini sekaligus memperpanjang rekor positif pertemuan Bagas/Fikri dengan pasangan ganda putra peringkat dua di ranking BWF itu.

Pada pertemuan sebelumnya, Bagas/Fikri berhasil mengamankan kemenangan atas Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di babak perempat final Thailand Open 2023.

Namun, tak hanya Bagas/Fikri yang bangga dapat melaju ke 16 besar China Open, pasangan Indonesia lain, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga ketiban untung.

Baca Juga

Dengan kemenangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri tersebut, Fajar/Rian dipastikan mengamankan peringkat satu di ranking BWF usai China Open 2023.

Dalam hitung-hitungan ranking, Rankireddy/Shetty bisa menduduki peringkat satu jika mereka berhasil melaju ke babak final China Open 2023.

Sebagai informasi, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sendiri diprediksi masih kokoh di posisi puncak ranking BWF usai China Open dengan mengoleksi 90,129 poin.

Sementara Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang terhenti di babak 32 besar itu diprediksi bakal mengoleksi total 86,461 poin dan berada di posisi kedua.

Baca Juga

1. Fajar/Rian Diselamatkan Bagas/Fikri

Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulan/Muhammad Shohibul Fikri di Korea Open 2023. (Foto: PBSI)

Sekadar informasi, tim bulutangkis Indonesia mengirimkan lima wakil terbaiknya untuk berlaga di turnamen Grade A BWF yakni China Open 2023.

Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Baca Juga

Pada hari pertama China Open 2023, Fajar/Rian dan Leo/Daniel harus kubur impian usai ditaklukkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dan Liang Weikeng/Wang Chang.

Sementara di hari kedua, terdapat wakil pertama ganda putra Indonesia yang melaju ke babak 16 besar yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Bagas/Fikri berhasil mengalahkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dalam tiga gim ketat dan berhasil menyelamatkan muka ganda putra Indonesia.

Tak hanya itu, Bagas/Fikri juga sukses menyelamatkan takhta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di posisi puncak ranking BWF.

Baca Juga

Dengan taklukknya Rankireddy/Shetty selaku ganda peringkat dua di ranking BWF, Fajar/Rian diprediksi masih aman bertengger di posisi teratas usai China Open.

Oleh sebab itu, posisi puncak ranking BWF Fajar/Rian bisa dibilang terselamatkan berkat kemenangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Pasalnya, jika Bagas/Fikri kalah dari Rankireddy/Shetty di babak 32 besar, pasangan India tersebut berpotensi untuk melaju ke babak final.

Mengingat, penampilan ganda putra India itu memang tengah meningkat dan mereka memiliki peluang yang besar untuk melaju hingga babak final.

Baca Juga
Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoChina OpenBulutangkisBerita BulutangkisBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriRanking BWF

Berita Terkini