x

Nostalgia Olimpiade 1992, Susy Susanti Lepas Kangen dengan Rival Terkuat

Selasa, 19 September 2023 11:37 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Nostalgia Olimpiade 1992, Susy Susanti tampak sedang melepas kangen dengan rival terkuatnya dengan Huang Hua, Tang Jiuhong, hingga Minarti Timur.

INDOSPORT.COM – Nostalgia Olimpiade 1992, Susy Susanti tampak sedang melepas kangen dengan rival terkuatnya dengan Huang Hua, Tang Jiuhong, hingga Minarti Timur.

Rasanya dengan sederet prestasi manis yang ditorehkan sebagai legenda bulutangkis Indonesia, Olimpiade 1992 di Barcelona bisa dibilang sebagai turnamen paling berkesan bagi Susy Susanti.

Baca Juga

Bagaimana tidak, raihan medali emas di Barcelona itu, mencatatkan nama Susy Susanti sebagai pebulutangkis putri Indonesia pertama yang bisa menaiki podium satu di ajang Olimpiade.

Pada nyatanya sampai saat ini harus diakui jika Indonesia masih kesulitan untuk mencari penerus kejayaan tunggal putri seperti era Susy Susanti.

Beberapa waktu berlalu, Susy Susanti pun membuat gebrakan dengan bertemu mantan-mantan musuh terberatnya, termasuk saat di Olimpiade 1992.

Di instagramnya pada Minggu (17/9/23), Susy Susanti tampak mengadakan pertemuan dengan dua eks rivalnya dari China, yakni Huang Hua dan Tang Jiuhong.

Baca Juga

Di pertemuan beberapa hari lalu, Susy Susanti juga tampak menggandeng eks rivalnya dari Indonesia, yakni Minarti Timur.

“Baru aja saya bertemu sama sahabat-sahabat seperjuangan dari Olimpiade 1992. Coba tebak! Siapa wajah-wajah di foto ini,” tulis instagram @susysusantiofficial.

Unggahan foto yang dipenuhi dengan senyum lebar keempat legenda bulutangkis itu pun langsung dihujani beragam komentar badminton lovers.

Banyak badminton lovers yang ikut dibuat bernostalgia dengan rivalitas Susy Susanti dengan Huang Hua, Tang Jiuhong, dan Minarti Timur.

Baca Juga

1. Rivalitas Susy Susanti

Rivalitas Susy Susanti dengan Huang Hua, Tang Jiuhong, dan Minarti Timur.

Berikut adalah beberapa komentar badminton lovers yang ikut dibuat nostalgia ke Olimpiade 1992 karena pertemuan Susy Susanti, Huang Hua, Tang Jiuhong, dan Minarti Timur.

“Huang Hua, Tang Jiu Hong, Minarti Timur, Susy selalu kerepotan kalo ketemu Tang Jiu Hong, lbh mudah kalo ktemu Huang Hua. Plus Sarwendah dan Bang So Yun, menguasai WS kala itu,” tulis @ted******

Baca Juga

“Minarti Timur. Itu mba Huang Hua. Satunya mba Tang Jiu Hong bukan sih?” tulis @er*******

“Wah legend semua, apalagi ci Susi legend idola saya,” tulis @gok*****

“Huang Hua, Tang Jiu Hong, Minarti Timur, Susy selalu kerepotan kalo ketemu Tang Jiu Hong, lbh mudah kalo ktemu Huang Hua. Plus Sarwendah dan Bang So Yun, menguasai WS kala itu,” tulis @ted******

Jika membicarakan masa lalu, Huang Hua, Tang Jiuhong, hingga Minarti Timur merupakan eks rival terberat Susy Susanti di sektor tunggal putri.

Baca Juga

Dalam riwayatnya, Susy Susanti belum pernah menang dalam tiga pertemuannya dengan Tang Jiuhong. Saat Susy Susanti meraih emas Olimpiade 1992, Tang Jiuhong harus puas dengan perunggu usai di semifinal dijegal Bang Soo-hyun.

Susy Susanti juga hanya unggul 4-3 secara head to head dari Huang Hua yang saat ini menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) usai menikah dengan Tjandra Budi Dharmawan.

Kemenangan Susy Susanti dari Huang Hua itu termasuk di semifinal Olimpiade 1992, di mana saat itu pada akhirnya dia meraih emas.

Sementara Susy Susanti tercatat juga sudah dua kali meraih kemenangan dari Minarti Timur, legenda bulutangkis Indonesia.

Baca Juga
Susy SusantiMinarti TimurOlimpiade 1992BulutangkisHuang HuaBerita BulutangkisTang Jiuhong

Berita Terkini