x

Line-up Bulutangkis Beregu Putri Asian Games 2022: Indonesia vs China, Perang Full Team!

Kamis, 28 September 2023 20:30 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor:
Simak line-up bulutangkis beregu putri Asian Games 2022 antara Indonesia vs China yang mana Tim Merah Putih siap perang full team.

INDOSPORT.COM – Simak line-up bulutangkis beregu putri Asian Games 2022 antara Indonesia vs China yang mana Tim Merah Putih siap perang full team.

Indonesia baru saja merilis susunan pemain beregu putri mereka untuk menghadapi salah satu raksasa bulutangkis, China, di Asian Games 2022.

Baca Juga

Dalam pertandingan yang akan dilansungkan di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, baik Indonesia dan Tiongkok terbilang menurunkan skuad terbaiknya.

Sekadar informasi, pertandingan bulutangkis beregu putri Asian Games 2022 antara Indonesia vs China ini akan mulai pada Jumat (29/09/23) pukul 08.00 WIB.

Di laga pertama, Gregoria Mariska Tunjung akan menghadapi perlawanan Chen Yufei, yang merupakan bagian dari The Big Four Queens.

Patut diingat bahwa Jorji hingga saat ini kesulitan mengalahkan pebulu tangkis tunggal putri bertajuk The Big Four Queens itu, tetapi hal ini harus dipandangnya bahwa ia bisa mengalahkan Chen Yufei.

Baca Juga

Setelahnya, ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang akan menghadapi Chen Qingchen/Jia Yifan di match kedua.

Pertandingan ini jelas akan menjadi tantangan bagi Apriyani/Fadia mengingat mereka hanya menang sekali dalam enam pertemuan melawan Chen/Jia.

Chen Qingchen/Jia Yifan pernah menjadi momok menakutkan bagi Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di final Kejuaraan Dunia 2023 yang mana mereka tumbang 16-21, 12-21 dari wakil China itu.

Sementara itu, kemenangan satu-satunya yang diraih Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti atas Chen Qingchen/Jia Yifan adalah kala mengalahkan ganda putri China itu di perempat final Malaysia Open 2022, 14-21, 21-13, 21-16.

Baca Juga

1. Line-up Beregu Putri Indonesia vs China

Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani.

Putri Kusuma Wardani kemudian akan melawan He Bing Jiao pada match ketiga atau biasanya dibilang sebagai pertandingan penentu.

Perlu diingat bahwa karena sistem gugur, pertandingan bisa berakhir jika sebuah tim sudah unggul 3-0 terlebih dahulu tanpa harus melanjutkan laga berikutnya.

Baca Juga

Seandainya Jorji dan Apriyani/Fadia kalah, pertandingan antara Putri KW vs He Bing Jiao akan menjadi laga penentu.

Putri KW dan He Bing Jiao sebelumnya sudah bertemu sebanyak tiga kali yang mana wakil China itu menunjukkan dominasinya tanpa kekalahan.

Ya, He Bing Jiao saat ini masih menjadi momok menakutkan bagi Putri KW yang membuatnya tersingkir di babak 32 besar Indonesia Masters 2022, Thailand Open 2023, dan Kejuaraan Dunia 2023.

Berikutnya, ada Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu di pertandingan keempat.

Baca Juga

Keduanya sudah bertemu tiga kali yang mana Febriana/Amalia juga kalah dalam semua pertemuan tersebut yang terjadi pada Badminton Asia Championships 2022, Singapore Open 2022, dan Hylo Open 2022.

Pertandingan terakhir, ada Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Han Yue yang akan menjadi partai penutup jika laga itu harus dilakukan.

Sekadar informasi, laga kontra Han Yue akan menjadi pertemuan pertama bagi adik Chico Aura Dwi Wardoyo tersebut.

Baca Juga

Simak line-up bulutangkis beregu putri Asian Games 2022 antara Indonesia vs China, Jumat (29/09/23) pukul 08.00 WIB berikut ini:

Match 1 – Gregoria Mariska Tunjung vs Chen Yufei

Match 2 – Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Cheng Qingchen/Jia Yifan

Match 3 – Putri Kusuma Wardani vs He Bing Jiao

Match 4 – Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu

Match 5 – Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Han Yue

Asian GamesGregoria MariskaBulutangkisPutri Kusuma WardaniEster Nurumi Tri WardoyoApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiFebriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Berita Terkini