x

Kevin Sanjaya Disembah Badminton Lovers Usai Tim Putra Hancur Lebur di Asian Games, Kenapa?

Minggu, 1 Oktober 2023 13:34 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Kevin Sanjaya bak disembah penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) usai tim beregu putra hancur lebur di Asian Games 2022.

INDOSPORT.COM – Kevin Sanjaya bak disembah penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) usai tim beregu putra hancur lebur di Asian Games 2022.

Kandasnya tim beregu putra Indonesia di perempat final Asian Games 2022 masih menjadi topik hangat yang terus diperbincangkan di media sosial.

Baca Juga

Berstatus sebagau unggulan pertama, Fajar Alfian/Rian Ardianto dkk gagal total usai dikalahkan Korea Selatan dengan skor 1-3.

Hasil ini menjadi yang terburuk tentu saja, mengingat pada Asian Games edisi 2018, tim beregu putra Indonesia berhasil menyabet medali perak.

Kala itu, tim beregu putra diperkuat skuad yang tak jauh beda, hanya saja masih ada Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang ikut memperkuat.

Hal ini lantas menjadi sorotan Badminton Lovers, mengingat Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tak terkalahkan ketika ikut serta di Asian Games.

Baca Juga

Bahkan, Kevin Sanjaya mencatatkan hasil positif, yakni menjadi satu-satunya pebulutangkis yang mengalahkan pemain ganda putra China yakni Liu Yuchen di turnamen beregu.

Dilansir dari akun X (Twitter) @inisiafi, sejak debutnya pada 2016, Liu Yuchen hanya kalah sebanyak 2 kali saja, di mana semuanya dikalahka oleh Kevin Sanjaya.

Sejak debut di 2016, Liu Yuchen cuma kalah dua kali di team event, yaitu: 2018 Asian Games, kalah dr Kevin/Gideon dan 2022 Thomas Cup, kalah dr Kevin/Ahsan,” tulis penggemar bulutangkis tersebut.

Sontak saja, Badminton Lovers lainnya langsung memuji setinggi langit Kevin Sanjaya yang selalu gacor ketika berpartisipasi di turnamen beregu.

Baca Juga

1. Badminton Lovers Puji Kevin Sanjaya

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Singapore Open 2023. (Foto: PBSI)

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon pernah menjadi pasangan fenomenal Indonesia yang bertengger di peringkat 1 dunia sejak September 2017 hingga September 2022.

Berbagai gelar juara berhasil diraih oleh pasangan berjuluk The Minions itu. Salah satunya adalah medali emas di Asian Games 2018.

Baca Juga

Kala itu, Kevin/Marcus berhasil mengalahkan rekan senegara, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di partai final yang berlangsung 3 gim sengit.

Tak hanya itu, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon juga menjadi tulang punggung Indonesia di Asian Games 2018 pada nomor beregu putra.

Kala itu, Kevin/Marcus berhasil menyumbangkan poin untuk tim beregu putra usai mengalahkan psangan China, Li Junhui/Liu Yuchen.

Tak hanya itu, Kevin Sanjaya secara khusus menjadi satu-satunya pebulutangkis yang berhasil mengalahkan Liu Yuchen dengan 2 pasangan yang berbeda. yakni Mohammad Ahsan dan Marcus Gideon.

Baca Juga

Oleh sebab itu, penggemar bulutangkis atau Badminton Lovers nampak merindukan kiprah Kevin Sanjaya yang absen di Asian Games 2022 itu.

bener benerrr kevin pawangnya yuchen wkwkk sayang banget kevin ga ngikut AG wkwk,” @saf****.

Sayang bangetttt kevin dianggurin sm the best PBSI,” @nin****.

Padahal di AG kalo Kevin dibawa bs dipasangin sama Daniel bs kerennn,” @ars****.

Baca Juga
Asian GamesKevin SanjayaKevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini