x

Ditikung Taipei, Rehan/Lisa Gagal Menyusul Rinov/Pitha ke 16 Besar Asian Games

Senin, 2 Oktober 2023 11:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, gagal melaju ke babak 16 besar bulutangkis Asian Games 2022 usai dikalahkan Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, gagal melaju ke babak 16 besar bulutangkis Asian Games 2022 usai dikalahkan Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin

Bertanding di Binjiang Gymnasium, Senin (01/10/23), perjuangan Rehan/Lisa mampu dihentikan pasangan Taipei dalam dua set langsung 13-21, 20-22.

Baca Juga

Hasil ini membuat Rehan/Lisa gagal melaju ke babak 16 besar menyusul rekan senegaranya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari  di Asian Games 2022.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati awalnya mampu memimpin permainan melawan pasangan Chinese Taipei tersebut.

Ganda campuran nomor 14 dunia tersebut unggul dalam perolehan angka pada kedudukan 9-5, 9-5 hingga interval gim pertama 11-6.

Namun Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin justru bangkit untuk menyamakan skor 11-11, sebelum kemudian merebut kendali permainan untuk unggul 13-14, 13-16.

Baca Juga

Permainan Rehan/Lisa terlihat kehilangan ritmenya, sampai-sampai mereka kesulitan menambah angka. Alhasil, Rehan/Lisa kalah di set pertama 13-21.

Berlanjut di set kedua, Rehan/Lisa lagi-lagi bisa memulai pertandingan dengan keunggulan skor 2-0, 5-2 dan 6-3. Namun Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin perlahan mengejar.

Skor sempat diimbangi pasangan Taipei 7-7, Rehan/Lisa mencoba mengembangkan serangan untuk mengamankan interval kedua dengan keunggulan tipis 11-10.

Pasangan Indonesia tersebut sejatnya mampu melaju jauh hingga unggul 15-12, namun lagi-lagi situasi mereka terkejar hingga skor sempat imbang 16-16, 19-19, hingga deuce 20-20.

Sayang sekali, Rehan/Lisa tidak mampu memanfaatkan dua kesempatan gameppoin pada momen krusial. Mereka pun kalah di set kedua 20-22.

Baca Juga

1. Ganda Campuran Sisakan 1 Wakil di Asian Games 2022

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di Japan Open 2023. (Foto: PBSI)

Kekalahan Rehan/Lisa ini membuat Indonesia hanya menyisakan satu wakilnya di sektor ganda campuran pada nomor perorangan cabor bulutangkis Asian Games 2022.

Wakil tersebut adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang secara mengejutkan mampu menghentikan laju pasangan Korea, Kim Won-ho/Jeong Na-eun.

Baca Juga

Rinov/Pitha berhasil mengalahkan pasangan top Korea tersebut lewat permainan rubber set dengan skor 21-15 16-21 21-19.

Namun Rinov/Pitha tidak boleh bersantai-santai. Selanjutnya, mereka akan menghadapi pasangan top lainnya dari Jepang, yakni Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Selanjutnya ada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang akan menghadapi pasangan China Macau yakni Leong Iok Chong/Vong Kong Weng.

Ya, kesempatan emas bagi Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin untuk mengamankan kemenangan pada babak pertama Asian Games 2022.

Baca Juga

Jika Leo/Daniel mampu melewat rintangan ini, mereka akan menghadapi pemenang antara Chow Hin Long/Liu Chun Wai atau Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Nomor perorangan akan menjadi kesempatan terakhir Indonesia mengamankan medali di Asian Games 2022 setelah sebelumnya gagal total di nomor beregu.

Pada nomor beregu pekan lalu, tim putra dan putri Indonesia gagal melaju jauh usai terhenti di babak perempat final, masing-masing kalah dari Korea Selatan dan China.

Baca Juga
Asian GamesBulutangkisRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiAsian Games 2022

Berita Terkini