x

Ungkapan Mendalam Orang Tua An Se-young Soal Rekor Tak Terkalahkan Sang Putri

Senin, 2 Oktober 2023 17:46 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Sebuah ungkapan mendalam dilayangkan orang tua An Se-young dengan rekor mentereng yang diukir sang putri sebagai ratu tunggal putri bulutangkis.

INDOSPORT.COM –  Sebuah ungkapan mendalam dilayangkan orang tua An Se-young dengan rekor mentereng yang diukir sang putri sebagai ratu tunggal putri bulutangkis.

An Se-young baru saja memperpanjang rekor fantastisnya dengan mengantarkan tim putri Korea Selatan meraih medali emas beregu bulutangkis Asian Games 2022.

Baca Juga

Bertanding di Binjiang Gymnasium Hangzhou pada Minggu (1/10/23), Korea Selatan menekuk juara juara bertahan China dengan skor akhir 3-0 untuk memastikan emas Asian Games 2022.

Selain mengantarkan Korea Selatan meraih emas Asian Games, rekor fantastis An Se-young pun bertahan sebagai tunggal putri yang masih sangat sulit dikalahkan musim ini.

Merangkum penampilannya sepanjang musim ini, An Se-young memang sangat sulit dikalahkan oleh pebulutangkis manapun.

Bayangkan saja, sepanjang musim ini, An Se-young sudah mengoleksi sembilan gelar juara dan mencapai 12 final dari total 13 turnamen.

Baca Juga

Sebelum meraih emas beregu putri Asian Games 2022, kekalahan terakhir An Se-young adalah kala bertemu pebulutangkis Jepang, Akane Yamaguchi, di final German Open 2023 (Maret).

Dengan sederet rekor gemilang tersebut, An Se-young wajar saja sangat ditakuti oleh para rivalnya hingga dijuluki the baby alien.

Dilansir laman Chosun, media Korea Selatan itu secara khusus mewawancarai orang tua An Se-young, yakni An jung-hyun (54) dan Lee Hyun-hee (48), yang begitu bangga pada sang putri.

Termasuk rekor kala An Se-young mengantarkan tim putri Korea Selatan meraih medali emas beregu bulutangkis Asian Games 2022.

“Asian Games adalah panggung yang sangat besar dalam bulutangkis. Betapa perkasanya mereka (Korea Selatan) mengalahkan China dan memenangkan medali emas di panggung ini,” ujar Lee Hyun Hee, ibunda An Se-young.

Baca Juga

1. Kebanggaan Mendalam Orang Tua An Se-young

Kebanggaan Mendalam Orang Tua An Se-young untuk Rekor Mentereng Sang Putri.

Dalam wawancara lanjutannya, ibunda An Se-young juga memuji performa tim putri di ajang beregu bulutangkis Asian Games 2022.

“Capaian emas beregu putri Asian Games ini tentu sangat luar biasa. Saya bangga dengan putri saya An Se-young, dan saya bangga dengan semua pemain yang tampil dan bertarung dengan sangat baik,” sambung Lee Hyun-hee.

Baca Juga

Senada dengan Lee Hyun-hee, An Jung-hyun selaku ayahanda An Se-young juga tak kuasa menahan keharuannya karena sang putri mewujudkan mimpi meraih emas Asian Games 2022.

Dilansir dari Chosun, ayah An Se-young dulunya adalah mantan petinju yang bermain untuk timnas Korea Selatan pada era 1990-an.

Asian Games terakhir yang diikuti ayah An Se-young adalah pada 1994, namun dia gagal untuk mengantarkan Korea Selatan meraih medali emas.

“Saya tidak memenangkan medali di Asian Games, tapi hari ini saya merasa putri saya lah yang memenuhi keinginan lama saya setelah 29 tahun lalu berlalu,” ujar An Jung-hyun.

Baca Juga

Untuk mendukung An Se-young di Asian Games 2022, An jung-hyun dan Lee Hyun-hee bahkan akan menetap di Hangzhou sampai akhir jadwal pertandingan bulutangkis kategori individu.

Bulutangkis kategori individu Asian Games 2022 sendiri berlangsung pada 2 sampai 7 Oktober 2023 di Binjiang Gymnasium Hangzhou.

“Akan sangat bagus jika An Se-young memenangkan emas individu Asian Games 2022,” ujar ibunda An Se-young masih dilansir dari Chosun.

“Tapi lebih dari itu, saya berharap dia menikmati pertandingan dan menunjukkan seluruh kemampuan terbaiknya,” pungkasnya.

Baca Juga
Asian GamesKorea SelatanAsosiasi Bulutangkis KoreaBulutangkisAn Se-youngBerita BulutangkisAsian Games 2022

Berita Terkini