x

Nyaris Dramatis, Apriyani/Fadia ke 16 Besar Asian Games Hancurkan Hong Kong

Selasa, 3 Oktober 2023 16:06 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti pada badminton beregu putri Asian Games 2022 di Binjiang Gymnasium, Jumat (29/09/23). (Foto: NOC Indonesia/Naif Al

INDOSPORT.COM – Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos ke babak 16 besar Asian Games 2022 usai mengalahkan wakil Hong Kong, Lui Lok Lok/Ng Wing Yung.

Bertanding di cabang olahraga bulutangkis Asian Games 2022 kategori individu pada Selasa (3/10/23), Apriyani/Fadia menang atas Lui Lok Lok/Ng Wing Yung dengan skor akhir 21-14, 21-14.

Baca Juga

Sebagai informasi, pertandingan Asian Games 2022 yang berlangsung di Binjiang Gymnasium Hangzhou tersebut adalah pertemuan perdana bagi Apriyani/Fadia vs Lui Lok Lok/Ng Wing Yung.

Unggul jauh dari segi ranking yakni 7 vs 47, Apriyani/Fadia memanfaatkan kesempatan dengan sangat baik, hingga sang lawan tak banyak berkutik.

Mengulas jalannya laga, Apriyani/Fadia langsung mencuri keunggulan 2-0. Laju angkanya terhenti di reli seru kala senar raket Apriyani putus, dan shuttlecock tak dapat dijangkaunya.

Meskipun begitu, Apriyani/Fadia tak tergoyahkan dengan serangan-serangan massifnya yang membuat pebulutangkis Indonesia itu unggul jauh 11-2.

Baca Juga

Usai interval gim pertama Asian Games 2022, Lui Lok Lok/Ng Wing Yung memberikan perlawanan yang lebih ketat. Beruntung Apriyani/Fadia bisa menuntaskan laga dengan kemenangan 21-14.

Enggan terpeleset, di gim kedua, Apriyani/Fadia langsung unggul jauh 4-0. Laju peraih perak Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 itu tak terbendung dan memimpin jauh 11-4.

Sebuah kejadian dramatis terjadi saat Apriyani Rahayu terpeleset di kedudukan 20-13. Dia terjatuh ketika melayangkan smash.

Sempat mendapatkan perawatan medis, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melanjutkan permainan dan menuntaskan laga dengan skor akhir 21-14 atas Lui Lok Lok/Ng Wing Yung.

Baca Juga

1. Kans Emas Apriyani/Fadia di Asian Games 2022

Kans Emas Apriyani/Fadia di Asian Games 2022.

Usai mengalahkan Lui Lok Lok/Ng Wing Yung dari Hong Kong, selanjutnya Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan menghadapi jalan yang lebih terjal di babak 16 besar Asian Games 2022.

Dari drawing BWF, unggulan keempat asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota akan menjadi penantang selanjutnya bagi Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Baca Juga

Yuki Fukushima/Sayaka Hirota tentu bukan lawan yang mudah bagi Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lantaran head to head mereka juga tipis.

Sejauh tiga pertemuan, pasangan Jepang masih unggul dengan dua kemenangan, sementara Apriyani/Fadia baru satu kali meraih hasil apik.

Hanya saja, di pertemuan terakhir, tepatnya di babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang mampu memenangkan laga.

Jika terus lolos ke perempat final, Apriyani/Fadia kemungkinan juga akan menantang Pearly Tan/Thinaah Muralitharan atau Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Baca Juga

Meskipun jalan terjal, disinyalir jika Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan berpeluang besar untuk terus melaju jauh di Asian Games 2022.

Apalagi penampilan Apriyani/Fadia belakangan ini juga terbilang impresif belakangan ini sangat impresif, dan mampu keluar dari rentetan hasil buruk.

Jika bisa menyabet medali, tentu ini akan jadi pencapaian besar lainnya bagi Apriyani/Fadia yang baru dipasangkan di musim lalu.

Baca Juga
Asian GamesBulutangkisBerita BulutangkisChang Tak Ching/Ng Wing YungApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiHasil BulutangkisAsian Games 2022

Berita Terkini