x

Tony Gunawan dan Peter Gade Kepergok Bersama Pantau Kejuaraan Dunia Junior 2023

Jumat, 6 Oktober 2023 12:07 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Saat dua legenda bulutangkis kepergok bersama memantau Kejuaraan Dunia Junior 2023 yakni Tony Gunawan dan Peter Gade Christiensen. Ada apa?

INDOSPORT.COM – Saat dua legenda bulutangkis kepergok bersama memantau Kejuaraan Dunia Junior 2023 yakni Tony Gunawan dan Peter Gade Christiensen. Ada apa?

Saat ini Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2023 memang sedang berlangsung di Spokane, Amerika Serikat. Tepatnya pada 23 September sampai 8 Oktober 2023.

Baca Juga

Para atlet bulutangkis tentunya berlomba untuk meraih medali terbaik di ajang tahunan yang memperebutkan Piala Suhandinata (beregu) dan Eye Level (individu).

Indonesia, Denmark, China, Jepang, Korea Selatan, Thailand, Malaysia, dan lainnya sebagai negara unggulan tentunya juga difavoritkan menjadi juara.

Hanya saja negara-negara kuda hitam seperti Amerika Serikat, India, Prancis, dan lainnya juga berpeluang sama untuk meraih medali.

Di ajang beregu kemarin, Indonesia berhasil meraih medali perak usai di final dikalahkan oleh China. Sementara saat ini ajang individu Kejuaraan Dunia Junior 2023 masih digelar.

Baca Juga

Di antara dinamika persaingan para pebulutangkis muda di Kejuaraan Dunia Junior 2023, dua legenda yakni Tony Gunawan dan Peter Gade kepergok memantau bakat bagian dari agenda sponsor Yonex.

Informasi tersebut sebagaimana dilansir dari unggahan Peter Gade Christiensen di Instagram pribadinya pada Kamis (5/10/23).

“Sedang berperan sebagai pemantau bakat di Kejuaraan Dunia Junior tahun ini di Spokane, AS untuk Yonex bersama Tony Gunawan,” tulis Peter Gade.

Unggahan Peter Gade itu juga disertai dengan foto saat dia bersama Tony Gunawan, legenda bulutangkis asal Indonesia yang berkewarganegaraan Amerika Serikat.

Baca Juga

1. Tony dan Peter Pantau Kejuaraan Dunia Junior 2023

Tony Gunawan dan Peter Gade Pantau Kejuaraan Dunia Junior 2023.

Tony Gunawan sendiri merupakan legenda bulutangkis Indonesia dan Amerika Serikat dengan beragam prestasi yang ditorehkan.

Termasuk kala Tony Gunawan sukses mengantarkan Indonesia meraih medali emas Olimpiade Sydney 2000 bersama Candra Wijaya.

Baca Juga

Usai pensiun, Tony Gunawan juga melanjutkan kariernya sebagai pelatih di Orange Country Badminton Club hingga Klub Tonami Jepang.

Sementara Peter Gade sebagai peraih lima medali Kejuaraan Dunia, juga memutuskan banting setir sebagai pelatih. Eks rival Taufik Hidayat itu diketahui punya klub Peter Gade Academy di Denmark.

Kini Peter Gade dan Tony Gunawan dipertemukan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2023 dengan status sebagai pemantau junior (Junior Scouting) bersama Yonex.

Sementara pada Jumat (6/10/23), ajang Kejuaraan Dunia Junior 2023 kategori individu sudah memasuki babak perempat final.

Baca Juga

Terdapat lima wakil Indonesia yang berhasil lolos ke babak perempat final dan selangkah lagi memastikan diri meraih medali.

Mereka yakni Alwi Farhan, Chiara Marvella Handoyo, Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu, Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin, dan Jonathan Farrell Gosal/Priskilla Venus Elsadai.

Tahun lalu tim bulutangkis Indonesia gagal meraih satu pun medali dari kategori Individu Kejuaraan Dunia Junior. Akankah tahun ini Alwi Farhan dan kawan-kawan mampu memperbaiki raihan prestasi dengan genggaman medali?

Baca Juga
Peter GadeTony GunawanPeter-Gade ChristensenBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis Junior

Berita Terkini