x

Akun BWF Malah Banjir Protes Usai Unggah Lee Zii Jia Tembus Final Arctic Open 2023

Minggu, 15 Oktober 2023 08:50 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Akun X milik Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) malah banjir komplain badminton lovers usai Lee Zii Jia dari Malaysia menembus final ajang Arctic Open 2023.

INDOSPORT.COM – Akun X milik Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) malah banjir komplain badminton lovers usai Lee Zii Jia dari Malaysia menembus final ajang Arctic Open 2023.

Lee Zii Jia dipastikan menembus final turnamen bulutangkis Super 500 bertajuk Arctic Open 2023 usai lawannya, Anders Antonsen, memutuskan retired saat kedudukan 21-17, 13-8, Sabtu (14/10/23).

Baca Juga

Bertanding di Vanta Energia Arena, Finlandia, Anders Antonsen yang sejatinya unggul head to head maupun ranking dari Lee Zii Jia, dipaksa mundur karena cedera di babak kedua.

Di sisi lain, meskipun mendapati tiket final dengan status kemenangan retired atas Anders Antonsen, namun performa Lee Zii Jia juga sangat menawan demi merebut tiket final Arctic Open 2023.

Apalagi diketahui inilah final pertama Lee Zii Jia di tahun 2023 yang memberikan peluang besar baginya untuk segera menyudahi puasa gelar nyaris setahun lebih.

BWF sebagai federasi bulutangkis dunia juga ikut memberikan apresiasi bagi keberhasilan Lee Zii Jia melaju ke final Arctic Open 2023.

Baca Juga

Di akun X resminya, BWF memaparkan informasi soal Lee Zii Jia yang berhak melaju ke final Arctic Open 2023 usai mengalahkan Anders Antonsen.

Hanya saja, BWF menuliskan skor Lee Zii Jia dan Anders Antonsen tidak seperti biasanya, di mana gim pertama diletakkan di sebelah kanan. Begitupun sebaliknya.

Sebagai gambaran, skor Lee Zii Jia vs Anders Antonsen seharusnya 21-17 dan 13-8, namun BWF menuliskannya menjadi 13-8, 21-17.

Karena format penulisan skor tersebut tidak seperti biasanya, badminton lovers pun melayangkan beberapa bentuk kritikan atau protes untuk BWF di kolom komentar X.

Baca Juga

1. BWF Dibanjiri Protes

Cuitan BWF di akun X resminya, langsung dibanjiri beragam komentar bernada komplain, protes, atau bingung membaca skor akhir Lee Zii Jia vs Anders Antonsen di semifinal Arctic Open 2023.

Ya, cuitan BWF di akun X resminya, langsung dibanjiri beragam komentar bernada komplain, protes, atau bingung membaca skor akhir Lee Zii Jia vs Anders Antonsen di semifinal Arctic Open 2023.

“Dibaca dari kanan ini teh,” tulis @ren******

Baca Juga

“Hah? kok skornya begitu,” tulis @sun*******

“Kemarin dia happy Zii Jia masuk final sampai skor kebalik,” tulis @fl******

“Urdu or Arabic,” tulis @bad********

“Ini skornya gmn sih bro,” tulis @es********

Baca Juga

Terlepas dari komplain badminton lovers untuk BWF yang salah menulis skor akhir Lee Zii Jia vs Anders Antonsen, namun banyak pula komentar lain dari ucapan selamat dan cepat sembuh.

Setelah ini laga final Arctic Open 2023 akan berlangsung pada Minggu (15/10/23) mulai pukul 15.00 WIB di Vanta Energia Arena.

Lee Zii Jia akan menghadapi kompatriotnya, Ng Tze Yong, yang baru mencetak sejarah menembus final pertama di ajang BWF World Tour.

Malaysia sendiri juga berpeluang menambah gelar juara Arctic Open 2023 dari sektor ganda putra, yakni Man Wei Cong/Kan Wun Tee yang akan berjumpa Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark.

Baca Juga
BWFBulutangkisAnders AntonsenLee Zii JiaBerita BulutangkisArctic Open

Berita Terkini