x

3 Bintang PBSI yang Kondisinya Memprihatinkan di Denmark Open 2023

Selasa, 17 Oktober 2023 11:10 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Meniliik tiga bintang PBSI yang kondisinya memprihatinkan jelang bertanding di Denmark Open 2023, seperti Anthony Ginting hingga Daniel Marthin.

INDOSPORT.COM – Meniliik tiga bintang PBSI yang kondisinya memprihatinkan jelang bertanding di Denmark Open 2023, seperti Anthony Ginting hingga Daniel Marthin.

Turnamen bulutangkis level super 750 yakni Denmark Open 2023 bakal berlangsung mulai 17 hingga 22 Oktober mendatang di Fyn Arena, Odense.

Baca Juga

Indonesia tentu mengirimkan wakil terbaiknya untuk berkompetisi di turnamen yang turut menjadi ajang kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Sayangnya, beberapa pebulu tangkis Indonesia malah sedang dalam kondisi tidak fit atau memprihatinkan yang menjadi sorotan panas Badminton Lovers.

Salah satunya adalah Anthony Ginting yang kakinya dibalut perban saat menjajal lapangan di Fyn Arena jelang belaga di Denmark Open.

Selain itu ada Daniel Marthin, di mana kondisi lengan serta matanya memang memprihatinkan dalam beberapa turnamen terakhir.

Oleh sebab itu, berikut ulasan deretan pebulu tangkis PBSI yang kondisinya memprihatinkan jelang berlaga di Denmark Open 2023.

Baca Juga

Anthony Ginting

Anthony Ginting mendapat sorotan panas usai kondisi kakinya dibalut perban ketika menjajal lapangan di Denmark Open bersama atlet PBSI lainnya.

Hal ini lantas membuat Badminton Lovers overthinking jikalau peraih medali emas Kejuaraan Asia itu dibekap cedera di turnamen dengan level 750 itu.

Namun, melansir komentar dari penggemar di akun resmi PBSI, perban yang membalut kaki Ginting itu hanyalah untuk mencegah agar tak terjadi cedera.

Sementara itu, Ginting sendiri berstatus sebagai unggulan kedua di Denmark Open dan akan menghadapi lawan yang mudah di babak pertama.

Tunggal putra nomor satu Indonesia itu akan bersua dengan wakil Prancis, Christo Popov dan berpotensi untuk meraih kemenangan dan melaju ke babak 16 besar.

Baca Juga

1. Daniel Marthin

Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di China Open 2023. (Foto: PBSI)

Bintang PBSI selain Anthony Ginting yang kondisinya cukup memprihatinkan jelang beraksi Denmark Open adalah Daniel Marthin.

Kondisi Daniel Marthin memang cukup menyita perhatian Badminton Lovers ketika bertanding di China Open dan Hong Kong Open beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Lengan Daniel memang tengah bermasalah dalam beberapa turnamen, di mana lengan partner Leo Rolly Carnando itu harus dibalut dengan perban.

Selain itu, Daniel Marthin diketahui mengalami mata minus dan silinder jelang beraksi di Kejuaraan Dunia 2023 pada Agustus lalu.

Hal ini diungkapkan olehnya sendiri melalui rilis PBSI. Bahwasannya, ia menderita silinder empat di mata kiri dan dua di mata kanan. Lalu minus empat setengah di mata kanan dan dua di mata kiri.

Kondisi Daniel yang kurang fit itu bisa menjadi masalah mengingat ia harus menghadapi lawan yang berat di babak-babak awal Denmark Open.

Leo/Daniel sendiri akan bersua dengan wakil Korea Selatan, Jin Yong/Na Sung-seung di babak pertama dan jika melaju ke babak 16 besar mereka berpotensi menghadapi Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Baca Juga

Pramudya/Yeremia

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan menambah daftar deretan pebulu tangkis PBSI yang kondisinya cukup memprihatinkan di Denmark Open 2023.

Bukan karena masalah fisik, komunikasi yang kurang baik di antara keduanya menjadi salah satu penyebab Pramudya/Yeremia mendapat banyak sorotan.

Diungkapkan pelatih ganda putra Aryono Miranat, Pramudya/Yeremia komunikasinya memang kurang baik usai terhenti di babak perempat final Arctic Open 2023.

“Sebelum berangkat, sebenarnya saya sudah bicara bertiga dengan Pramudya dan Yeremia dan mereka sudah tidak ada masalah,” ujar Coach Aryono Miranat dalam keterangan resmi PBSI.

“Mungkin ada miskomunikasi yang belum bisa cair. Ternyata kemarin di Finlandia, masih belum cair juga,” terang Coach Aryono.

“Nanti saya akan coba bicara lagi dengan mereka di Denmark Open 2023,” pungkas Aryono Miranat.

Sekadar informasi, di Denmark Open 2023, Pramudya/Yeremia harus menghadapi rekan senegara di babak 32 besar yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baca Juga
PBSIAnthony Sinisuka GintingIn Depth SportsDenmark OpenTRIVIADaniel MarthinPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanIndepth

Berita Terkini