x

Deretan Pebulu Tangkis Cedera di Denmark Open 2023, Indonesia Auto Juara?

Selasa, 17 Oktober 2023 08:55 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Mengulas deretan pebulu tangkis yang cedera yang bisa memuluskan jalan wakil Indonesia di Denmark Open 2023 seperti An Se-young hingga Akane Yamaguchi.

INDOSPORT.COM – Mengulas deretan pebulu tangkis cedera yang bisa memuluskan jalan wakil Indonesia di Denmark Open 2023 seperti An Se-young hingga Akane Yamaguchi.

Beberapa bintang bulutangkis yang cedera tersebut bisa memuluskan jalan wakil Indonesia untuk meraih juara di Denmark Open 2023.

Baca Juga

Di sektor tunggal putri, ada An Se-young dan Akane Yamaguchi yang diketahui tengah dibekap cedera sehingga jalan Gregoria Mariska untuk melaju ke final terbuka lebar.

Lalu, di sektor tunggal putra ada Kunlavut Vitidsarn selaku juara dunia 2023 yang bisa memuluskan jalan Anthony Ginting hingga Jonatan Christie.

Selain itu, salah satu wakil Indonesia juga diketahui tengah dibekap cedera dan memutuskan absen di Denmark Open 2023, yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ulasan beberapa atlet bulutangkis yang cedera dan memutuskan absen di Denmark Open 2023.

An Se-young

Tunggal putri peringkat satu di ranking BWF yakni An Se-young menjadi sosok yang paling dinantikan penampilannya di Denmark Open 2023.

Baca Juga

Sayangnya, peraih medali emas Asian Games 2022 itu memutuskan absen di turnamen berlevel super 750 yang juga menjadi ajang kualifikasi Olimpiade Paris 2024 ini.

Hal ini disebabkan karena ia dibekap cedera di bagian lututnya dan mengharuskannya istirahat sejenak di beberapa pertandingan ke depan.

“An Se-young (21, Samsung Life Insurance), pebulutangkis putri yang menunjukkan semangat juang luar biasa di Asian Games akan menjalani perawatan selama 2-5 minggu akibat pecahnya tendon dekat lutut," tulis laporan Chosun, media Korea Selatan.

Dalam laporan dari media yang sama, pebulu tangkis berusia 21 tahun itu akan menjalani rehabilitasi yang memakan waktu 2 hingga 5 pekan.

Kendati demikian, pelatih sektor tunggal Korea Selatan yakni Rony Agustinus mengungkapkan An Se-young masih harus menjalani perawatan intensif, sementara hasil MRI belum keluar.

Baca Juga

1. Akane Yamaguchi

Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

Selain An Se-young selaku unggulan pertama absen di Denmark Open, unggulan kedua yakni Akane Yamaguchi juga absen karena alasan yang serupa, cedera.

Tunggal putri rival Gregoria Mariska itu memutuskan absen karena terkena cedera tendon pada kaki kanannya ketika mengikuti Asian Games 2022.

Baca Juga

Cedera yang dialami Akane Yamaguchi tersebut didapatnya ketika bertanding di partai pembuka nomor beregu putri Asian Games 2022.

Absennya Akane Yamaguchi di Denmark Open juga ia ungkapkan langsung melalui unggahan di Instagram pribadinya beberapa waktu lalu.

“Untuk semua orang, terima kasih sudah mengkhawatirkan saya. Saya minta maaf baru mengatakannya setelah saya mundur dari Asian Games,” tulis Akane Yamaguchi.

“Setelah kembali ke Jepang, saya langsung menjalani tes medis dan hasilnya adalah saya mengalami cedera pada tendon otot peroneus longus kaki kanan,

“Butuh beberapa waktu untuk kembali ke kompetisi. Kuharap kabar ini bisa membuat tenang. Saya berharap bisa bertemu kalian lagi dalam keadaan sehat!” jelasnya.

Kunlavut Vitidsarn

Pebulu tangkis lainnya yang dibekap cedera di Asian Games selain Akane Yamaguchi dan An Se-young adalah Kunlavut Vitidsarn.

Baca Juga

Juara dunia 2023 sektor tunggal putra tersebut absen di Denmark Open karena menderita cedera di bagian punggungnya saat mengikuti Asian Games.

Bahkan, di Arctic Open 2023, Kunlavut harus mengakui keunggulan Christo Popov di babak 32 besar karena penampilannya yang kurang maksimal usai dibekap cedera.

Kendati demikian, Kunlavut Vitidsarn masih bertanding di Denmark Open 2023 karena namanya masih berada di dalam drawing sebagai unggulan keempat.

Apriyani Rahayu

Apriyani Rahayu menjadi bintang bulutangkis lainnya yang dibekap cedera usai mengikuti Asian Games 2022. Ia juga memutuskan mundur dari Denmark Open 2023.

“Perkembangan pemulihan cedera Apri sudah sangat baik. Rasa sakitnya sudah 90-95% hilang,” ucap Didi, sapaan akrab Eng Hian dari keterangan resmi PBSI.

“Hanya memang untuk meyakinkan sudah pulih benar, saya memutuskan menarik mundur Apri/Fadia dari Denmark Open. Selain untuk meyakinkan kembali Apri bahwa dia sudah siap bertanding.”

Baca Juga
Apriyani RahayuAkane YamaguchiIn Depth SportsDenmark OpenTRIVIABulutangkisAn Se-youngBerita BulutangkisKunlavut VitidsarnIndepth

Berita Terkini