x

Remuk 4 Kali, Media China Cemas Jagoannya Dilibas Ginting Lagi di Denmark Open

Rabu, 18 Oktober 2023 12:46 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Sudah dilibas empat kali, media China mencemaskan jagoannya, Lua Guangzu yang punya kans jumpa Anthony Sinisuka Ginting, di babak 16 besar Denmark Open 2023.

INDOSPORT.COM - Sudah dilibas empat kali, media China mencemaskan jagoannya, Lu Guangzu, yang kemungkinan berjumpa Anthony Ginting di babak 16 besar Denmark Open 2023.

Li Shifeng sejak awal musim 2023 lalu memang mengalami lonjakan karier luar biasa, termasuk kala keberhasilannya menembus top 10 ranking BWF tunggal putra bulutangkis.

Baca Juga

Usai mencetak sejarah menjadi runner-up China Open 2023, belum lama ini Lu Guangzu juga sukses menjadi salah satu pahlawan dari kesuksesan tim bulutangkis beregu putra China meraih emas Asian Games 2022.

Kesuksesan tersebut menjadi bukti bahwa Lu Guangzu menjadi salah satu musuh terbesar para tunggal putra dunia saat ini.

Beberapa pebulutangkis top dunia pun dibuat tak berkutik satu per satu olehnya, mulai dari Kanta Tsuneyama, Shi Yuqi, Srikant Kidambi, Ng Ka Long Angus, dsb.

Hanya saja, Lu Guangzu bisa dibilang masih kesulitan untuk menghadapi pebulutangkis top dua ranking BWF  asal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Baca Juga

Teranyar, Lu Guangzu takluk lagi dari Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 21-19, 19-21, 19-21 di babak 32 besar India Open 2023.

Kekalahan ini menjadi yang keempat kalinya diderita oleh Lu Guangzu dari Anthony Ginting dalam seluruh pertemuan mereka di ajang internasional bulutangkis.

Kini Lu Guangzu dan Anthony Ginting berpotensi kembali berjumpa, tepatnya di babak 16 besar Denmark Open 2023. Skenario itu akan terjadi jika Lu Guangzu menang dari Ng Tze Yong di R32.

Saking sengitnya rivalitas Lu Guangzu dengan Anthony Ginting, media China, aiyuke, agaknya sudah membuat ulasan kecemasan akan duel tersebut.

Baca Juga

1. Lu Guangzu Jumpa Ginting Lagi?

Media China Cemas Jagoannya Jumpa Ginting.

Di salah satu beritanya yang dirilis pada Senin (16/10/23), media China, Aiyuke, menyoroti kans pertemuan Lu Guangzu vs Anthony Ginting di babak dua Denmark Open 2023.

Media lokal China itu menyebut Anthony Ginting adalah rival tersulit selain Viktor Axelsen yang bisa menghalangi tunggal putra negaranya menjuarai turnamen bulutangkis Super 750 tersebut.

Baca Juga

“Di tunggal putra, tidak mudah bagi tim bulutangkis China untuk menjadi juara ajang ini meski Li Shifeng penuh percaya diri usai menjuarai Asian Games dan All England,” tulis Aiyuke.

“Pesaing terbesar selain Axelsen adalah Anthony Ginting, tunggal putra ranking dua dunia yang memiliki kans jumpa Lu Guangzu di babak kedua,” sambungnya.

Hanya saja media Aiyuke itu juga dibuat cemas jika pertemuan itu tidak terjadi lantaran Lu Guangzu akan jumpa Ng Tze Yong di babak pertama, yang juga berpotensi menyulitkan.

Apalagi di pertemuan terakhir sebelum babak pertama Denmark Open 2023, Lu Guangzu juga ditaklukkan Ng Tze Yong dari Malaysia.

Baca Juga

“Lu Guangzu sendiri sebelumnya akan bertemu Ng Tze Yong di babak pertama. Di pertemuan terakhir, Lu Guangzu kalah, dan diharapkan kali ini bisa membalas dendam,” pungkas Aiyuke.

Terlepas dari apapun itu, Lu Guangzu sendiri sebenarnya juga rival yang berpotensi menyulitkan bagi Anthony Sinisuka Ginting.

Apalagi pebulutangkis asal Indonesia itu memiliki tren penampilan yang susah ditebak, termasuk kegagalannya di perempat final Asian Games 2022.

Baca Juga
ChinaAnthony Sinisuka GintingAnthony GintingDenmark OpenBulutangkisBerita BulutangkisLu Guang Zu

Berita Terkini