x

3 Jawara Asian Games Hancur Lebur bak Kena Kutukan di Denmark Open 2023

Rabu, 18 Oktober 2023 09:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Menilik tiga bintang bulutangkis peraih medali emas Asian Games 2022 yang hancur lebur di Denmark Open 2023. Foto: Shi Tang/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Menilik tiga bintang bulutangkis peraih medali emas Asian Games 2022 yang hancur lebur di Denmark Open 2023.

Terdapat beberapa kejutan yang terjadi di babak pertama Denmark Open 2023. Salah satunya, kekalahan peraih emas Asian Games 2022 di sektor tunggal putra, Li Shifeng.

Baca Juga

Selain itu, peraih medali emas Asian Games 2022 lainnya yakni Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty juga terhenti langkahnya di babak 32 besar karena memutuskan mundur.

Di sektor tunggal putri, ada An Se-young yang memutuskan absen karena dibekap cedera usai mengikuti pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut.

Untuk lebih lengkapnya, berikut nasib para peraih medali emas Asian Games 2022 seperti Li Shifeng, Satwksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dan An Se-young yang hancur lebur di Denmark Open 2023.

Li Shifeng

Tunggal putra andalan China yang Li Shifeng mencatatkan penampilan yang kurang memuaskan di Denmark Open 2023 yang dihelat di Odense.

Baca Juga

Pebulu tangkis peringkat enam di ranking BWF itu secara mengejutkan tersingkir di babak 32 besar usai dikalahkan wakil nonunggulan.

Ya, ia dikalahkan oleh tunggal putra Prancis, Toma Junior Popov, dalam pertandingan yang berlangsung tiga gim ketat dengan skor 21-12, 6-21, 17-21.

Hasil yang cukup buruk, mengingat beberapa waktu lalu Li Shifeng berhasil menyabet medali emas Asian Games 2022 usai mengalahkan rekan senegaranya, Shi Yuqi.

Penampilan unggulan kedelapan di Denmark Open itu tergolong impresif di Asian Games. Ia berhasil mengalahkan beberapa unggulan.

Li Shifeng berhasil menaklukkan unggulan pertama, Anthony Ginting, di perempat final hingga HS Prannoy unggulan kelima di babak semifinal.

Baca Juga

1. Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty

Ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, mundur dari Denmark Open 2023.

Ganda putra India yakni Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty juga menjadi pasangan yang paling banyak medapat sorotan usai Asian Games.

Selain Li Shifeng, Rankireddy/Shetty menjadi pebulu tangkis yang membuat kejutan dengan meraih medali emas di Asian Games 2022.

Baca Juga

Kala itu, Rankireddy/Shetty berhasil mengalahkan wakil Korea Selata, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dalam dua gim saja dengan skor 21-18, 21-16.

Tak hanya itu, dengan hasil ini Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty juga berhasil merangkak ke posisi puncak ranking BWF menggusur Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sayangnya, ganda putra nomor satu dunia itu memutuskan mundur dari Denmark Open 2023. Untuk alasannya sendiri masih belum diketahui.

Padahal, beberapa jam sebelum Denmark Open 2023 dimulai, Rankireddy/Shetty sempat menjalani latihan bersama tunggal putra nomor 1 dunia, Viktor Axelsen.

Rankireddy/Shetty sendiri dijadwalkan menghadapi ganda Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, di babak 32 besar turnamen dengan level super 750 ini.

Baca Juga

An Se-young

Berbeda dengan Li Shifeng dan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, An Se-young memutuskan mundur sebelum dihelatnya Denmark Open 2023.

An Se-young yang baru saja menyabet medali emas Asian Games 2022 itu menderita cedera di bagian lututnya yang harus membuatnya rehat sejenak.

"An Se-young (21, Samsung Life Insurance), pebulutangkis putri yang menunjukkan semangat juang luar biasa di Asian Games akan menjalani perawatan selama 2-5 minggu akibat pecahnya tendon dekat lutut," tulis media Korea Selatan, Chosun.

Sebagai informasi, tunggal putri peringkat satu di ranking BWF itu berhasil meraih medali emas Asian Games 2022 usai mengalahkan Chen Yufei di final.

An Se-young sendiri menjadi pebulutangkis tersukses di musim 2023 dengan menyabet total 10 gelar juara serta tiga runner-up.

Baca Juga
Asian GamesIn Depth SportsDenmark OpenTRIVIABulutangkisSatwiksairaj Rankireddy/Chirag ShettyAn Se-youngBerita BulutangkisLi ShifengIndepth

Berita Terkini