x

3 Raja Ganda Putra yang Mendewakan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Jumat, 20 Oktober 2023 09:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Setidaknya tiga raja ganda putra yang mengidolakan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, di mana salah satunya Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

INDOSPORT.COM – Setidaknya tiga raja ganda putra yang mengidolakan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, di mana salah satunya Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi ganda putra yang mendapat sorotan usai kandas di babak 16 besar Denmark Open 2023.

Baca Juga

Pasangan berjuluk The Daddies itu harus mengakui keunggulan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam tiga gim menegangkan dengan skor 21-16, 5-21, 15-21.

Meski kalah, Ahsan/Hendra menuai respek dari sang lawan dan penggemar bulutangkis karena tampil gemilang di Denmark Open meski usianya tak lagi muda.

Tetap eksis di usia yang tak lagi muda, Ahsan/Hendra diketahui menjadi panutan oleh beberapa raja ganda putra seperti Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Selain Rankireddy/Shetty, berikut INDOSPORT mengulas raja ganda putra yang mengidolakan Ahsan/Hendra seperti Liang Weikeng/Wang Chang dan Lee Yang/Wang Chi Lin.

Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty

Pasangan peringkat satu di ranking BWF yakni Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty diketahui menjadi penggemar berat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baca Juga

Hal ini diungkapkan langsung oleh pasangan ganda putra India tersebut usai mengalahkan Ahsan/Hendra di babak 16 besar French Open 2019 silam.

Kala itu, The Daddies takluk dalam tiga gim dari Rankireddy/Shetty dengan skor 18-21, 21-18, 13-21 dan gagal melaju ke babak perempat final.

Menariknya, pasangan yang baru saja meraih medali emas Asian Games 2022 itu mengungkapkan mengidolakan Ahsan/Hendra dan mengaku senang dapat mengalahkan The Daddies.

"Kami tumbuh dengan menyaksikan karier gemilang Ahsan/Hendra. Berhasil mengalahkan mereka jelas menjadi hal yang membuat kami senang dan bangga," tutur Chirag Shetty, dilansir dari laman resmi BWF pada 2019.

"Sejauh ini, kami telah melawan mereka sebanyak tiga kali jadi kami sudah cukup terbiasa dan tak lagi terintimidasi," lanjutnya.

Baca Juga

1. Liang Weikeng/Wang Chang

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan di Japan Open 2023. (Foto: PBSI)

Selain Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, ganda putra yang sering dijuluki bocil kematian yakni Liang Weikeng/Wang Chang juga diketahui mengidolakan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Liang/Wang sendiri bisa disebut sebagai raja ganda putra karena prestasi yang berhasil mereka torehkan di musim 2023 sehingga mengantarkan mereka bertengger di peringkat tiga dunia.

Baca Juga

Liang Weikeng/Wang Chang secara total telah mengoleksi tiga gelar juara di musim 2023 yakni di India Open, Thailand Open dan China Open.

Menariknya, Liang/Wang pernah mengungkapkan kekagumannya dengan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada beberapa waktu lalu.

“Hendra/Ahsan adalah pahlawan kami. Kami mengidolakan mereka sejak kecil. Tolong sampaikan pada mereka,” ungkap Wang Chang kepada BWF.

Meski mengidolakan The Daddies, Liang Weikeng/Wang Chang diketahui menjadi musuh berat bagi ganda putra veteran Indonesia tersebut.

Tercatat, mereka telah bertemu sebanyak empat kali, di mana pada pertandingan terakhir di All England Ahsan/Hendra berhasil meraih kemenangan.

Baca Juga

Lee Yang/Wang Chi Lin

Lee Yang/Wang Chi Lin yang juga menjadi rival Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty itu juga diketahui mengidolakan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pasangan asal Chinese Taipei itu dikenal sebagai raja ganda putra usai menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 usai mengalahkan wakil China, Li Junhui/Lui Yuchen.

Menariknya, Lee/Wang secara blak-blakan pernah mengungkapkan rasa kagumnya kepada The Daddies usai melibas Ahsan/Hendra di Olimpiade Tokyo 2020.

"Sangat menyenangkan bisa bermain di ajang besar. Kami bermain melawan idola kami (Ahsan/Hendra) dan setiap poin sangat sulit, dan juga sangat bagus," ujar Wang Chi Lin pada 2021 lalu.

"Di tiap poin, sungguh [ada perjuangan] yang sulit]. Kami sempat membiarkan mereka unggul dan ada tekanan besar. Kami tidak punya waktu untuk bersantai," sambung Lee Yang.

Baca Juga
Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanIn Depth SportsTRIVIABulutangkisSatwiksairaj Rankireddy/Chirag ShettyBerita BulutangkisLee Yang/Wang Chi-LinLiang Wei Keng/Wang ChangIndepth

Berita Terkini