x

Media Malaysia Singgung Tekad Api Fajar/Rian Kembali Ganas di Denmark Open

Jumat, 20 Oktober 2023 15:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Media Malaysia turut menyinggung tekad dan api semangat yang ditunjukan oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang mengganas di Denmark Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Media Malaysia turut menyinggung tekad dan api semangat yang ditunjukan oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang mengganas di Denmark Open 2023.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi salah satu dari empat wakil Indonesia yang sukses melaju ke perempat final Denmark Open 2023.

Baca Juga

Fajar/Rian sejak babak pertama mampu tampil gemilang usai sukses mengalahkan Lu Ching Yao/Yang Po Han dengan skor 21-19 dan 21-14.

Kemudian kembali menang atas Ben Lane/Sean Vendy (Inggris) lewat tiga gim dengan skor 19-21, 21-19 dan 21-19 di babak kedua ajang BWF Super 750 ini.

Kemenangan Fajar/Rian pun menarik atensi karena nampaknya menunjukkan hasil positif setelah jeblok dalam beberapa turnamen terakhir.

Sejak menjadi juara di All England 2023, Fajar/Rian hanya mampu menembus satu kali babak final dalam 12 ajang yang diikutinya.

Baca Juga

Namun kini nampaknya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menunjukkan peningkatan performa karena tampil gacor di Denmark Open 2023.

Tekad kuat dan api semangat yang ditunjukkan oleh Fajar/Rian pun menarik atensi sejumlah pihak, termasuk The Star yang merupakan media asal Malaysia.

The Star mengunggah sebuah artikel berjudul ‘Fajar/Rian Berharap bisa Kembali Meraih Kemenangan di Denmark Open 2023’.

Dalam artikel itu disebutkan bagaimana Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mencoba bangkit dan tampil gemilang di Denmark Open 2023.

Baca Juga

1. Fajar/Rian Berusaha Bangkit di Denmark Open 2023

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Denmark Open 2023 (Foto: PBSI)

Dalam wawancaranya bersama BWF, Fajar/Rian mengatakan bahwa mereka sadar sedang mengalami penurunan performa.

Namun Fajar/Rian menolak untuk menyerah dan mencoba bangkit serta tampil lebih baik di Denmark Open 2023.

Baca Juga

“Kami ingin kembali menampilkan yang terbaik karena akhir-akhir ini kami berada di bawah standar. Kami fokus untuk tampil baik di sini,” kata Fajar, dilansir dari BWF.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Muhammad Rian Ardianto yang sudah merindukan momen kembali meraih kemenangan.

“Kami mencoba untuk mendapatkan kembali perasaan kemenangan yang membuat kami sukses. Kami ingin mengubah pola pikir kami, mengembalikan semua hal baik dan melangkah maju,” ucap Rian.

Sementara itu, Fajar/Rian yang lolos ke babak perempat final akan mengantongi tambahan 6.050 poin. Angka ini bisa bertambah jika mereka lolos semifinal atau final.

Baca Juga

Dengan demikian, saat ini Fajar/Rian sudah mencapai 96.179 poin, menyalip capaian Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang ada di puncak ranking BWF dan baru mengoleksi 92.411 poin.

Pesaing lainnya di ganda putra, Liang Wei Keng/Wang Chang juga sudah gugur di Denmark Open, sehingga tidak mungkin menyalip perolehan poin Fajar/Rian.

Salah satu yang mengancam justru Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Jika mereka bisa menjadi juara dan mendapat tambahan 11.000 angka, Chia/Soh akan mengoleksi 95.864 poin.

Baca Juga
Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoDenmark OpenBulutangkis

Berita Terkini