x

Viktor Axelsen Disebut Pilih Kasih saat WO di Denmark Open, BL Kasihani Ginting

Jumat, 20 Oktober 2023 11:56 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Viktor Axelsen disebut pilih kasih saat walkover di Denmark Open 2023, penggemar bulutangkis kasihani Anthony Sinisuka Ginting.

INDOSPORT.COM – Viktor Axelsen disebut pilih kasih saat walkover di Denmark Open 2023, penggemar bulutangkis lantas mengasihani Anthony Ginting.

Viktor Axelsen secara mengejutkan mundur dari babak 16 besar Denmark Open 2023 pada Rabu (19/10/23) lalu.

Baca Juga

Dengan demikian, tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, memantapkan diri lolos ke perempat final Denmark Open 2023 tanpa mengeluarkan keringat.

Menariknya, mundurnya pebulutangkis berusia 29 tahun itu memancing ‘kegeraman’ penggemar bulutangkis Indonesia

“Enak bgt ketemu Axelsen dpt wo. Ginting ketemu Axelsen ga pernah kaya begini,” tulis @mrivaldi_ melalui X.

Tentu saja tak heran apabila penggemar bulutangkis itu sedikit heran mengapa Axelsen tidak mundur saat ia bertemu dengan Anthony Ginting.

Baca Juga

Terlebih, sang ‘alien’ dari Denmark itu memang selalu menjadi momok menakutkan bagi Ginting yang mana tunggal putra andalan Indonesia itu sudah kalah 12 kali dari 16 kali pertemuan.

Selain itu, Viktor Axelsen juga berada dalam tren 10 kali kemenangan beruntun dalam head-to-head melawan Anthony Ginting.

Sekadar informasi, kemenangan terakhir yang diraih Anthony Sinisuka Ginting terjadi pada semifinal Indonesia Masters 2020 lalu ketika mampu menang dengan skor 20-22, 11-21.

Lantas, apa sebenarnya penyebab Viktor Axelsen mundur dari Denmark Open 2023 ini, padahal sang pebulu tangkis seharusnya main all-out lantaran bermain di kandang?

Baca Juga

1. Axelsen Sangat Paham Tubuhnya

Viktor Axelsen ketika menghadapi Anthony Sinisuka Ginting.

Viktor Axelsen sebelumnya sudah menebar kode keras bakal mundur dari ajang bulutangkis Denmark Open 2023 pada Selasa (17/10/23).

Viktor Axelsen sebelumnya mengalahkan rekan sekompatriotnya, Magnus Johannesen, dengan skor 21-7, 21-9 di babak pertama Denmark Open 2023.

Baca Juga

Pebulu tangkis berusia 29 tahun itu lantas sudah menebar kode akan mundur dan tidak akan menghadapi Lee Zii Jia dari Malaysia pada 16 besar Denmark Open 2023 sebagaimana digelorakan akun Instagram badminton_europe.

Badminton_europe menginformasikan bahwa Viktor Axelsen merasakan rasa sakit pada kaki kirinya sehingga sang pebulu tangkis mempertimbangkan untuk mundur dari ajang Denmark Open 2023.

“Pada titik ini, saya rasa pertandingan besok (melawan Lee Zii Jia) tidak akan terjadi,” ungkap Viktor Axelsen melalui badminton_europe.

“Saya merasakan sakit di kaki kiri, jadi sesuatu yang luar biasa perlu terjadi agar aku bisa bersiap untuk besok (melawan Lee Zii Jia),” tutupnya.

Baca Juga

Kembali ke Anthony Sinisuka Ginting, Axelsen ternyata pernah walkover ketika melawan pebulu tangkis andalan Indonesia itu di World Tour Finals 2019.

Saat itu Axelsen menyerah di angka 6-13 ketika menjalani pertandingan di Grup B ronde ketiga di World Tour Finals 2019 melawan Anthony Ginting.

Sementara itu, Lee Zii Jia jelas mendapatkan keuntungan tidak capai setelah Victor Axelsen mundur dan akan langsung bersiap menyongsong perempat final Denmark Open 2023.

Lee Zii Jia nantinya akan menghadapi tunggal putra Jepang, Kenta Nishimoto, di perempat final Denmark Open 2023 pada Jumat (20/10/23).

Baca Juga
Anthony Sinisuka GintingViktor AxelsenDenmark OpenBulutangkisLee Zii Jia

Berita Terkini