x

Gagah ke Semifinal Denmark Open 2023, Fajar/Rian Disemangati Rebut Kembali WR1

Sabtu, 21 Oktober 2023 08:39 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Perkasa ke semifinal Denmark Open 2023, juara bertahan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto disemangati rebut kembali takhta nomor satu ranking BWF.

INDOSPORT.COM –  Perkasa ke semifinal Denmark Open 2023, juara bertahan Fajar Alfian/Rian Ardianto disemangati rebut kembali takhta nomor satu ranking BWF.

Bintang bulutangkis Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, memang baru saja memenangi laga perempat final Denmark Open 2023 melawan wakil Korea Selatan, Jin-young/Na Sung-seung.

Baca Juga

Bertanding di Jyske Bank Arena, Odense, pada Jumat (20/10/23), Fajar/Rian menang dua gim langsung dari sang rival dengan skor akhir 21-15 dan 21-14.

Kemenangan itu tentu sangat berarti bagi Fajar/Rian yang belakangan dihantam kritik pedas lantaran penampilannya yang merosot tajam.

Bayangkan saja, sebelum Denmark Open 2023, Fajar/Rian dalam beberapa turnamen terakhir, sering rontok di babak pertama meskipun statusnya sebagai ganda putra nomor satu di ranking BWF.

Puncak dari penampilan jeblok itu membuat status Fajar/Rian di ranking satu BWF terkudeta pasangan India, Satwiksairaj Rankirieddy/Chirag Shetty, usai Asian Games 2022.

Baca Juga

Dengan situasi tersebut, tidak mengherankan jika keberhasilan Fajar/Rian menembus semifinal Denmark Open 2023, membuatnya dibanjiri doa agar kembali ke puncak ranking BWF.

Hal itu sebagaimana dilansir dari komentar badminton lovers Indonesia di kolom instagram PBSI yang memberitakan kemenangan Fajar/Rian atas Jin-young/Na Sung-seung.

“Rebut takhtamu kembali Fajri,” tulis @yagitu*******

Lantas, apakah benar jika Fajar Alfian/Rian Ardianto bisa kembali ke nomor satu ranking BWF jika menjuarai Denmark Open 2023?

Baca Juga

1. Syarat Fajar/Rian Kembali Duduki Ranking 1 BWF

Syarat Fajar/Rian Kembali Duduki Ranking 1 BWF.

Jika menjadi juara Denmark Open 2023, tentu akan menjadi momen kebangkitan luar biasa bagi Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Hanya saja, badminton lovers Indonesia  lain juga menerangkan di kolom komentar instagram PBSI jika Fajar/Rian belum bisa kembali jadi pemegang nomor satu ranking BWF hanya dengan menjuarai Denmark Open 2023.

Baca Juga

“Minimal harus juara French Open dan Denmark Open baru bisa back to WR1,” tulis @dig*****

“Ga bisa nambah poin di sini krn Fajri kan juara bertahan. Menang poinnya ga nambah,” tulis @al*****

“Klo juara di siniga, tapi klo juara di sini+ Prancis WR1 again,” tulis @lu*******

“Belom WR1 lagi kalo juara, Cuma ganti poin DO22,” tulis @aan******

Baca Juga

Sebagai informasi tambahan, sesuai regulasi BWF agaknya Fajar Alfian/Rian Ardianto  diprediksi belum bisa naik ke ranking satu BWF andaikata bisa menjuarai Denmark Open 2023.

Kondisi tersebut disebabkan lantaran status Fajar Alfian/Rian Ardianto tidak lain adalah juara bertahan Denmark Open 2022.

Artinya, andai juara kembali tahun ini, maka poin 11.000 yang mereka dapatkan sekarang, akan menggantikan poin Denmark Open 2022 yang hangus.

Fajar Alfian/Rian Ardianto diprediksi baru akan bisa naik ke puncak ranking BWF andai menjuarai French Open 2023 pekan depan.

Baca Juga
Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoDenmark OpenBulutangkisBerita BulutangkisRanking BWF

Berita Terkini