x

Cocoklogi Bagas/Fikri Juarai Denmark Open 2023 dengan ‘Bantuan’ Fajar/Rian

Minggu, 22 Oktober 2023 18:27 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Cocoklogi Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjuarai Denmark Open 2023 dengan "bantuan" Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

INDOSPORT.COM – Cocoklogi Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjuarai Denmark Open 2023 dengan ‘bantuan’ Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri baru saja lolos ke final Denmark Open 2023 setelah menumbangkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan skor 21-11, 16-21, 21-12 di semifinal.

Baca Juga

Pasangan berjuluk BaKri itu nantinya akan diadang oleh ganda putra andalan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di partai puncak Denmark Open 2023.

Pertandingan itu diperkirakan tidak akan berjalan mudah, apalagi Bagas/Fikri belum pernah menang sekali pun melawan Chia/Soh dalam tiga pertemuan di Singapore Open 2023, Indonesia Open 2023, dan Japan Open 2023.

Namun, setidaknya ada cocoklogi dari Badminton Talk yang memungkinkan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjuarai Denmark Open 2023 dengan "bantuan" Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sekadar informasi, Bagas/Fikri sebelumnya pernah menjuarai All England 2022, sedangkan Fajar/Rian menjuarai Denmark Open 2022.

Baca Juga

Namun, cocoklogi "saling menyingkirkan" tampaknya membuat BaKri dapat saja menjadi juara pada Denmark Open 2023 ini.

Bagaimana tidak? Bagas/Fikri selaku juara All England 2022 gagal mempertahankan gelarnya, malah Fajar/Rian menjadi kampiun pada edisi 2023.

Menariknya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri disingkirkan oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada perempat final All England 2023.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lantas menjadi kampiun All England 2023 berkat menyingkirkan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Baca Juga

1. Kans Bagas/Fikri Raih Podium Tertinggi di Denmark Open

Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dapat menjadi juara di All England 2023 atas "bantuan" Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri bisa saja menerima "bantuan" yang sama dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Denmark Open 2023 ini.

Baca Juga

Terlebih lagi, Bagas/Fikri sukses menyingkirkan Fajar/Rian selaku juara bertahan Denmark Open 2022 lalu sehingga ada cocoklogi BaKri bisa menjuarai edisi 2023 ini.

Selain itu, FajRi pastinya banyak berharap agar BaKri pastinya dapat menjuarai Denmark Open 2023 karena Fajar/Rian pastinya juga akan ketiban berkah.

Sekadar informasi, Fajar/Rian, yang kini menghuni ranking 2 BWF, dipastikan akan lengser terlepas siapa pun yang keluar sebagai juara pada Denmark Open 2023 ini.

Namun, apabila Bagas/Fikri keluar sebagai juara, Fajar/Rian setidaknya hanya lengser satu tangga saja, berbeda dengan jika Chia/Soh yang menjadi kampiun sebab mereka akan turun dua peringkat.

Baca Juga

Terlebih lagi, apabila Bagas/Fikri juara, hal ini juga merupakan berkah bagi mereka karena Dnemark Open akan menjadi gelar WT pertama pada 2023 ini sejak All England 2022.

Tak hanya itu saja, sang penghuni ranking 14 BWF ganda putra itu juga mendapatkan keuntungan bisa mendekati 10 besar.

Satu hal yang jelas, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri tidak boleh grogi ketika menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik di final Denmark Open 2023.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri harus tampil, seperti sebelumnya, sehingga mereka dapat mengamankan gelar juara Denmark Open 2023.

Baca Juga
Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoDenmark OpenBulutangkisBagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Berita Terkini