x

Bagas/Fikri Menggila ke Semifinal French Open 2023 usai Geprek Jagoan Denmark

Jumat, 27 Oktober 2023 19:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melenggang ke semifinal French Open 2023 usai melibas kuda hitam Rasmus Kjaer/Frederick Sogaard, Jumat (27/10/23).

INDOSPORT.COM - Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melenggang ke semifinal French Open 2023 usai melibas kuda hitam Rasmus Kjaer/Frederick Sogaard, Jumat (27/10/23).

Bertanding di Glaz Arena, Rennes, Prancis, sore WIB, Bagas/Fikri meraih kemenangan atas bintang bulutangkis dari Denmark tersebut dengan skor akhir 21-11, 21-17.

Baca Juga

Sebagai informasi, French Open 2023 merupakan pertemuan perdana kedua pasangan. Meski Bagas/Fikri unggul ranking, namun agaknya mereka tidak meremehkan Rasmus Kjaer/Frederick Sogaard.

Apalagi Rasmus Kjaer/Frederick Sogaard di babak sebelumnya sudah menumbangkan unggulan kedua asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Terbukti sejak gim pertama French Open 2023 dimulai, Bagas/Fikri tak berhenti memberikan serangan menghujam tajam sampai membuat wakil Denmark tersebut tak berkutik.

Bagas/Fikri unggul 8-4 dan 11-5 sebelum interval gim pertama French Open 2023. Selepas jeda, pasangan Indonesia tampil konsisten dalam bertahan maupun menyerang.

Baca Juga

Permainan cepat dan pertahanan yang cukup rapi, membuat Bagas/Fikri terus unggul 17-9, dan akhirnya memastikan kemenangan 21-11 atas Rasmus Kjaer/Frederick Sogaard di gim pertama.

Pada awal gim kedua, Bagas/Fikri mendapatkan perlawanan yang lebih keras dari Rasmus Kjaer/Frederick Sogaard. Bahkan meskipun bisa memimpin, Bagas/Fikri hanya unggul tipis 11-10.

Setelah interval gim kedua, dominasi permainan masih dipegang Bagas/Fikri yang memimpin 14-11. Namun lagi-lagi Rasmus Kjaer/Frederick Sogaard bisa menipiskan jarak menjadi 14-13.

Beruntung, dengan ketenangannya, Bagas/Fikri yang sedang on fire, sukses memungkasi laga dengan kemenangan 21-17 di gim kedua atas Rasmus Kjaer/Frederick Sogaard , sekaligus untuk memastikan tiket ke babak semifinal French Open 2023.

Baca Juga

1. Rapor Mentereng Bagas/Fikri Berlanjut

Rapor Mentereng Bagas/Fikri Berlanjut.

Kemenangan atas Rasmus Kjaer/Frederick Sogaard, jelas menjadi modal berharga bagi Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri untuk asa menyabet juara French Open 2023.

Tak boleh dilupakan, ini adalah kesempatan berharga untuk Bagas/Fikri menyabet gelar perdana di musim 2023 di antara grafik mereka yang melesat tajam.

Baca Juga

Ya, meskipun belum meraih gelar juara di musim 2023, namun penampilan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri musim ini sangat luar biasa.

Di musim 2023, tercatat jika Bagas/Fikri telah tiga kali finis di final turnamen, dan berakhir sebagai runner-up, yakni Orleans Masters (S300), Thailand Open (S500), dan Denmark Open (S750)

Grafik ini jelas cukup apik lantaran mereka di musim 2022 lalu digelayuti tren buruk usai gagal kembali ke final usai menjuarai All England.

Selanjutnya di semifinal French Open 2023, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan menghadapi pasangan baru China, He Jiting/Ren Xiang Yu.

Baca Juga

He Jiting/Ren Xiang Yu sendiri melaju ke semifinal French Open 2023 dengan super heroik mengandaskan jaura dunia asal Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae, 17-21,21-7, 21-19.

Melihat situasinya, meski He Jiting/Ren Xiang Yu adalah pasangan baru, tentu Bagas/Fikri tidak boleh meremehkan track recordnya yang menumbangkan juara dunia.

Sebagai informasi tambahan, selain  Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, ganda putra Indonesia memiliki asa untuk menambah wakilnya di semifinal French Open 2023 melalui Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Di perempat final French Open 2023, Ahsan/Hendra dijadwalkan menghadapi Liu Yuchen/Ou Xuan Yi, dan Fajar/Rian menghadapi Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Baca Juga
French OpenBulutangkisBerita BulutangkisBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriRasmus Kjaer/Frederick SoogardHasil Bulutangkis

Berita Terkini