x

Gebuk Fukushima/Hirota, Apriyani/Fadia Melenggang ke Semifinal French Open 2023

Jumat, 27 Oktober 2023 17:17 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di laga French Open 2023. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM - Hasil bulutangkis French Open 2023, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil melaju ke semifinal usai mengalahkan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Ajang bulutangkis French Open 2023 memasuki babak perempat final pada Jumat (27/10/23) hari ini. Sebanyak 7 wakil Indonesia yang tersisa dijadwalkan bertanding di Glaz Arena, Rennes, Prancis, untuk berebut tiket ke semifinal.

Baca Juga

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti termasuk dalam dafatr 7 wakil Indonesia yang lolos tersebut. Turun di partai ke-2 Lapangan 1, mereka menghadapi lawan berat, yakni Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Duel kian sengit mengingat kedua pasangan berstatus unggulan. Fukushima/Hirota merupakan unggulan keempat, sedangkan Apriyani/Fadia unggulan ke-7.

Laga yang berlangsung selama 65 menit tersebut pun berakhir dengan kemenangan Apriyani/Fadia. Wakil Indonesia tersebut memetik kemenangan dengan skor 21-16, 21-19 sekaligus menggenggam tiket ke semifinal.

Wakil Indonesia mengawali gim pertama dengan cukup baik. Mereka langsung melesat meninggalkan Fukushima/Hirota dengan skor 6-2.

Baca Juga

Namun, wakil Jepang ganti mengganas di pertengahan gim. Mereka unggul saat interval dengan skor 11-10, dan masih terus memimpin hingga kedudukan 13-10.

Beruntung, Apriyani/Fadia mampu membalikkan keadaan jelang akhir gim pertama. Mereka pun menutup gim pertama dengan keunggulan 21-16.

Memasuki gim kedua, kedua pasangan masih bertarung sengit. Fukushima/Hirota sempat memimpin 2-0, namun langsung disamakan oleh Apriyani/Fadia saat kedudukan 4-4.

Keberhasilan menyamakan kedudukan ini rupanya menjadi momentum bagi Apriyani/Fadia. Mereka pun terus melaju hingga unggul 11-9 saat interval. 

Baca Juga

1. Peluang Wakil Indonesia Lainnya

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di laga French Open 2023. Foto: PBSI.

Apriyani/Fadia pun kian menggila usai jeda. Kesabaran, pukulan kencang, dan ketenangan menjadi modal mereka untuk meredam kekuatan Fukushima/Hirota.

Akhirnya, seteah berduel selama 65 menit, kemenangan berhasil menjadi milik Apriyani/Fadia. Mereka menutup gim kedua dengan skor 21-19.

Baca Juga

Indonesia masih berpeluang menambah wakil ke semifinal French Open 2023, mengingat masih ada 6 amunisi skuad Merah Putih yang akan bertanding pada hari ini.

Dari tunggal putra, dua andalan Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, masih menghidupkan asa juara Indonesia.

Hanya saja, keduanya mesti menghadapi lawan cukup berat pada perempat final ini. Jonatan Christie sudah ditunggu unggulan ketiga, Kodai Naraoka, sedangkan Anthony Ginting berhadapan dengan unggulan kedelapan, Li Shifeng.

Meski sulit, namun peluang untuk lolos masih ada. Apalagi Jonatan Christie dan Anthony Ginting tengah berada dalam performa terbaik.

Baca Juga

Sementara itu, ganda putra lagi-lagi menjadi penyumbang wakil terbanyak Indonesia. Di perempat final French Open 2023 hari ini, tak kurang dari 3 pasangan siap mengadu peruntungan.

Baik Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, maupun Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dipastikan akan tampil habis-habisan untuk merebut kemenangan.

Apalagi, sederet lawan kuat telah gugur, termasuk pasangan nomor satu dunia, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dan juara Denmark Open 2023, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Sementara itu, wakil satu-satunya Indonesia di nomor ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga masih akan bertanding hari ini. Mereka akan menghadapi unggulan ke-8 turnamen, Jiang Zhenbang/Wei Yaxin.

Baca Juga
French OpenBulutangkisBerita BulutangkisYuki Fukushima/Sayaka HirotaApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiHasil Bulutangkis

Berita Terkini