x

5 Pebulu Tangkis Indonesia yang Miliki Banyak Penggemar di Dunia

Minggu, 5 November 2023 16:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Lima pebulu tangkis Indonesia yang memiliki banyak penggemar di dunia, di antaranya ada Hendra Setiawan, Kevin Sanjaya dan Taufik Hidayat.

INDOSPORT.COM - Lima pebulu tangkis Indonesia yang memiliki banyak penggemar di dunia. Hendra Setiawan, Kevin Sanjaya dan Taufik Hidayat termasuk di antaranya.

Menjadi pebulu tangkis top dunia tentu saja akan dibarengi dengan datangnya para penggemar dari seluruh  pelosok negeri dan luar negeri.

Baca Juga

Hal ini juga dialami oleh para pebulu tangkis Indonesia yang sudah menorehkan tinta emas di kancah internasional hingga dikenal memiliki banyak penggemar di dunia:     

1. Hendra Setiawan

Pesona Hendra Setiawan memang tak terelakkan entah dari karakternya di luar lapangan maupun di dalam lapangan bulutangkis.

Sebagai sosok di luar lapangan, Hendra Setiawan dikenal sebagai pebulu tangkis yang mengayomi siapa saja, tenang dalam menghadapi situasi, hingga bijak dalam mengambil keputusan.

Sosoknya yang mudah dekat dengan siapa pun, jadi salah satu alasan yang agaknya masuk akal jika Hendra Setiawan banyak memiliki sahabat.

Sementara di dalam lapangan, Hendra Setiawan tidak beda jauh, di mana dia adalah pebulu tangkis yang disiplin, bisa menghargai lawan dan kawan, dan lainnya.

Belum lagi jika dilihat dari sisi prestasinya, sudah tidak terhitung lagi berapa banyak keping medali dan gelar juara yang diraih Hendra Setiawan.

Baca Juga

2. Kevin Sanjaya

Kevin Sanjaya sangat terkenal di dunia. Bukan hanya dia pernah menduduki posisi ranking 1 dunia bersama Marcus Gideon selama lima tahun tetapi juga karena bakatnya yang luar biasa.

Mulai dari tangan petir, flock servis, hingga aksi tengilnya selalu jadi santapan hiburan para penggemar, di luar prestasinya sangat mentereng. Bahkan, Kento Momota saja sampai nge-fans dengan dirinya.

Jelang comeback-nya di Korea Masters 2023 bersama pasangan baru Rahmat Hidayat, Kevin Sanjaya pun semakin dinantikan oleh para Badminton Lovers.

Sambutan luar biasa juga datang dari China. Beberapa Badminton Lovers di akun Weibo mengakui bahwa Kevin Sanjaya salah satu pebulu tangkis terhebat saat ini.

Baca Juga

1. 3. Liliyana Natsir

Legenda tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

Legenda ganda campuran Indonesia ini merupakan peraih emas Olimpiade Rio bersama Tontowi Ahmad. Dia juga peraih penghargaan Hall of Fame BWF pada tahun 2021 silam

Liliyana Natsir tidak hanya dihormati di Indonesia tetapi juga di negara-negara lain seperti Malaysia, Jepang, dan China.

Baca Juga

Di China, Liliyana Natsir bahkan sampai memiliki basis penggemar yang diberi nama Ye Na sebagaimana melansir dari Sport Sina.

Meskipun kerap kali membuat repot wakil China selama masih menjadi pemain, rupanya tak menyurutkan hasrat para pencinta bulutangkis Negeri Tirai Bambu untuk memberikan dukungan penuh terhadap Liliyana Natsir.

4. Taufik Hidayat

Taufik Hidayat melambung namanya di jajaran legenda tunggal putra bulutangkis dunia. Dia termasuk dalam ‘The Big Four’ bersama Lin Dan, Lee Chong Wei, dan Peter Gade

Selama kariernya, Taufik sudah banyak menorehkan prestasi membanggkan. Di antaranya adalah medali emas olimpiade Athena 2004 dan Juara Dunia 2005.

Baca Juga

Legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat, juga memiliki banyak penggemar di Negeri Tirai Bambu. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Perdana Menteri China, Liu Yandong, pada 2015 silam.

Kala itu, Lui Yandong tengah berkunjung ke Universitas Indonesia dan dalam sambutannya mengatakan, “Dia (Taufik Hidayat) punya penggemar dalam jumlah besar di China.”

Liu menambahkan, banyak media China yang memberitakan tentang Taufik Hidayat kala dirinya memutuskan untuk gantung raket pada 2013 lalu. Sampai saat ini, pebulu tangkis muda dunia pun menyegani sosok Taufik Hidayat.

5. Greysia Polii

Greysia Polii semasa masih aktif bermain bulutangkis sering dijuluki sebagai "Duta Persahabatan" karena dia menjalin pertemanan dengan banyak pebulu tangkis luar negeri.

Tak jarang ada juga pebulu tangkis luar negeri yang jadi sahabatnya sampai sekarang, seperti Chang Ye-na, Sapsiree Taerattanachai, hingga Chen Qingchen dan Jia Yifan.

Setelah memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo bersama Apriyani Rahayu, Greysia Polii mempertimbangkan gantung raket hingga banyak penggemarnya turut bersedih.

Usai pensiun, Greysia banyak melakukan acara jumpa fans di beberapa negara. Sambutannya pun luar biasa. Ini membuktikan Greysia Polii termasuk salah satu legenda bulutangkis terbaik dunia.

Baca Juga
Hendra SetiawanLiliyana NatsirKevin SanjayaGreysia PoliiTaufik HidayatTRIVIABulutangkis

Berita Terkini