x

Wow! Viktor Axelsen Galang Dukungan untuk Gregoria Mariska di Final Kumamoto Masters

Sabtu, 18 November 2023 21:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Pebulu tangkis tunggal putra terbaik dunia, Viktor Axelsen menggalang dukungan untuk Gregoria Mariska di final Kumamoto Masters 2023, Minggu (19/11/23). (Foto: Humas PP PBSI)

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra terbaik dunia, Viktor Axelsen menggalang dukungan untuk Gregoria Mariska di final Kumamoto Masters 2023, Minggu (19/11/23).

Aksi ini bukannya tanpa alasan. Diketahui, Viktor Axelsen dan Gregoria Mariska Tunjung menjadi satu-satunya wakil negara lain yang tembus ke final Kumamoto Masters 2023.

Baca Juga

Sementara 8 dari 10 finalis lainnya berasal dari satu negara, yaitu China. Bahkan, Jepang yang notabene adalah tuan rumah pun gagal mengirimkan wakilnya ke final Kumamoto Masters.

Dari sektor ganda putra, akan tersaji final antara He Ji Ting/Ren Xiang Yu versus Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, sehingga laga ini seperti 'sparring' bagi dua pasangan China tersebut.

Sementara final ganda putri mempertemukan Zhang Shu Xian/Zheng Yu dan Liu Sheng Shu/Tan Ning, di mana kedua pasangan ini baru saja memulangkan ganda putri Jepang.

Sedangkan di sektor ganda campuran, Zheng Siwei/Huang Yaqiong akan meladeni sesama penggawa China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping di final Kumamoto Masters 2023.

Baca Juga

Di sektor tunggal putra, Viktor Axelsen akan menghadapi pemain unggulan China, yaitu Shi Yuqi. Pebulu tangkis asal Denmark itu masih unggul head to head atas lawannya.

Sementara di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska akan menghadapi pemain asal China juga, yaitu Chen Yufei. Tak dapat dipungkiri jika Chen Yufei lebih unggul secara statistik.

China nyaris sapu bersih gelar Kumamoto Masters 2023. Maka dari itu, tak heran jika Viktor Axelsen kalang kabut dan menggalang dukungan agar ia dan Gregoria bisa patahkan dominasi China.

Baca Juga

1. BL Dukung Gregoria dan Axelsen

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung akan tampil di final Kumamoto Master 2023. (Foto: PP PBSI)

Lewat unggahan di laman Twitter, Viktor Axelsen berharap Badminton Lovers terus memberikan dukungan agar ia dan Gregoria Mariska bisa menjuarai Kumamoto Masters 2023.

"Team Tunjung/Axelsen vs China besok. Kami membutuhkan dukungan kalian," tulis Viktor Axelsen saat mengunggah jadwal pertandingan final Kumamoto Masters 2023.

Baca Juga

Tak pelak, unggahan Axelsen ini mencuri perhatian netizen di berbagai platform media sosial. Ada banyak dukungan yang diberikan penggemar Indonesia untuk mereka berdua.

"Nyogok BL Indonesia ya Mas? Nggak papa, tetap saya dukung hehehe. Nggak lucu kalau besok China sapu bersih 5 partai," ungkap pemilik akun Twitter @Kungu**.

"Tunjung perlu tambahan stamina dan kekuatan untuk mengalahkan China, berikanlah satu persen staminamu dan niscaya Tunjung akan menang besok," timpal akun @3ange**.

"Duet maut Queen Tunjung dan King Viktor semoga bisa membombardir tembok China," komentar dari akun Facebook Ihsan Mau**.

Baca Juga

"Besok cuma mau nonton Viktor Axelsen sama Gregoria Mariska, yang lainnya ogah," timpal pemilik akun Facebook Titik Mul**.

"Kita tetap harus bersyukur masih punya Jorji jadi wakil di final. Sementara tuan rumah yang punya pemain tangguh, malah gak ada yang tembus final," ungkap Medi Eka**.

"Tuh kan, boro-boro Indonesia yang jadi tuan rumah, Jepang pun nggak ada wakil, Korea pun nggak sanggup lawan China. Bersyukur Indonesia ada satu wakil," timpal Rusna Tan**.

"Kesempatan Gregoria, semoga juara. Chen Yufei main rubber pasti masih capek, sedangkan Gregoria cuma dua set, semangat Grego," ujar pemilik akun Gianto Ram**.

Baca Juga
ChinaGregoria MariskaViktor AxelsenBulutangkisBerita BulutangkisKumamoto Masters

Berita Terkini