x

Termasuk Apriyani Rahayu, 3 Pegiat Olahraga yang Dikecam Usai Nonton Konser Coldplay

Sabtu, 18 November 2023 05:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Termasuk Apriyani Rahayu, tiga pegiat olahraga Tanah Air yang dikecam usai menonton konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (15/11/23). (Foto: Humas PP PBSI)

INDOSPORT.COM - Termasuk Apriyani Rahayu, tiga pegiat olahraga Tanah Air yang dikecam usai menonton konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (15/11/23).

Kehadiran Coldplay di Indonesia memang sangat dinantikan fans, karena Chris Martin belum pernah menginjakkan kaki di Tanah Air sejak terbentuk di tahun 1997, alias 26 tahun silam.

Baca Juga

Maka dari itu, puluhan ribu orang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk bisa menyaksikan pelantun lagu Fix You tersebut, tak terkecuali para pegiat olahraga nasional.

Namun, bukannya mendapat dukungan, beberapa sosok berikut ini justru menuai kecaman karena kepergok nonton konser Coldplay. Siapa saja mereka?

Berikut INDOSPORT merangkum tiga sosok pegiat olahraga yang mendapatkan kritik pedas di media sosial karena kedapatan menonton konser Coldplay di GBK.

1. Apriyani Rahayu

Apriyani Rahayu adalah pebulu tangkis ganda putri andalan Indonesia. Ia pernah menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020, ketika masih berpasangan dengan Greysia Polii.

Baca Juga

Saat ini, Apriyani Rahayu berapsangan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti. Tetapi mereka harus absen di Kumamoto Masters 2023 karena Apriyani mengalami cedera.

Apriyani mendapat cedera betis saat tampil di final French Open 2023 lalu. Alhasil, ketika ia kepergok nonton konser Coldplay, banyak netizen yang memberikan komentar miring.

"Kurang etis saja ketika dia posting gitu, padahal kan seluruh netizen taunya dia lagi cedera. Kalau yang suudzon kan enak tuh tinggal bilang cedera supaya bisa nonton Coldplay," kata pemilik akun Facebook Sari Pu**.

"Bisa ya mereka nonton konser padahal jadwal pertandingan padat. Bagaimana mau konsisten dan tetap juara kalo pola pelatihan seperti ini," kritik pedas dari akun Diana Ro**.

Baca Juga

1. 2. Ribka Sugiarto

Selebrasi Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto setelah meraih gelar juara Indonesia Master Super 100 2023 di Surabaya. (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT)

Selain Apriyani Rahayu, pebulu tangkis ganda putri Ribka Sugiarto juga mendapatkan kritik pedas lantaran menonton konser Coldplay, di tengah tren prestasinya yang terus menurun.

Satu-satunya gelar yang diraih Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto tahun ini adalah Indonesia Masters Super 100 di Surabaya, padahal mestinya level mereka lebih tinggi.

Baca Juga

Maka dari itu, ketika Ribka mengunggah potretnya saat menonton konser Coldplay di GBK, kekasih dari Rian Ardianto itu mendapat banyak kecaman dari warganet.

"Prestasi dia aja masih stag disitu-situ aja tapi kok dengan bangganya bisa pamer seperti ini, seakan mereka sudah memberikan prestasi yang bagus buat Indonesia," kata pemilik akun Facebook Jonathan Wi**.

"Ya ampun Ribka, An Se-young aja yang menang melulu menolak endorse loh, fokus banget sama kariernya. Come on Ribka, ayo fokus," timpal pemilik akun Dima Lin**.

3. Prilly Latuconsina

Selebriti Prilly Latuconsina, yang juga merupakan mantan pemilik klub Liga 3 Persikota Tangerang, mendapat banyak kecaman saat pamer sedang menonton konser Coldplay.

Baca Juga

Namun, Prilly Latuconsina tidak menonton Coldplay di GBK, melainkan di Tokyo Dome beberapa waktu lalu. Satu hal yang membuat Prilly dikritik adalah karena saat itu lagi marak konflik antara Palestina dan Israel.

"Andaikan uang tiketmu buat saudara kita di Palestina, mungkin akan lebih berguna di akhirat," komentar dari pemilik akun Instagram @hamzahto**.

"Heran kepada public figure, masih bisa ya pergi ke konser jingkrak jingkrak teriak sambil nyanyi, saat saudara kita di Palestina hidup nya dikelilingi rudal dan bom," timpal akun @umbab**.

"Maaf gue unfollow. Saat saudara Muslim tertindas, kau malah asik bersenang-senang. Sebenarnya nggak masalah, asal jangan post di sosmed," balas pemilik akun @fadil**.

Baca Juga
Apriyani RahayuBulutangkisPrilly LatuconsinaBerita BulutangkisRibka Sugiarto

Berita Terkini