x

BL China Kaget Soroti Gregoria Bantai Chen Yufei Sebelum Final Kumamoto Masters 2023

Minggu, 19 November 2023 08:01 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Badminton lovers China kaget dengan fakta bahwa Gregoria Mariska pernah membantai Chen Yufei sebelum pertemuannya di babak final Kumamoto Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Badminton lovers China kaget dengan fakta bahwa Gregoria Mariska pernah membantai Chen Yufei sebelum pertemuannya di final Kumamoto Masters 2023.

Chen Yufei (China) dan  Gregoria Mariska (Indonesia) akan berjumpa di final Kumamoto Masters 2023 yang menjadi rangkaian turnamen bulutangkis Super 500 pada Minggu (19/11/23) siang WIB.

Baca Juga

Laga ini menjadi salah satu big match yang paling ditunggu mengingat rivalitas keduanya. Apalagi baik Gregoria Mariska maupun Chen Yufei belakangan sedang dalam tren positif.

Chen Yufei untuk bisa melangkah ke final Kumamoto Masters 2023, sukses menaklukkan banyak rival berat, termasuk An Se-young.

Begitupun dengan Gregoria Mariska yang melangkah ke final sudah menumbangkan para rival sulit dari Yeo Jia Min hingga Beiwen Zhang.

Jika bisa menjuarai Kumamoto Masters 2023, ini akan jadi gelar keempat bagi Chen Yufei di BWF World Tour sepanjang tahun ini.

Baca Juga

Sementara bagi Gregoria Mariska, jika bisa menjuarai Kumamoto Masters 2023, ini akan jadi gelar perdana baginya di ajang Super 500.

Meski Gregoria Mariska pernah kalah tujuh kali dari Chen Yufei, namun pada faktanya pebulutangkis Indonesia itu juga pernah menang dari sang rival berat.

Dari data BWF, Gregoria Mariska pernah mengalahkan Chen Yufei di babak 32 besar Indonesia Open 2017 dan babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022.

Fakta bahwa Gregoria Mariska pernah membantai Chen Yufei sebelum pertemuannya di final Kumamoto Masters 2023 ini, ternyata membuat beberapa badminton lovers China heboh. Seperti apa?

Baca Juga

1. Badminton Lovers China Soroti H2H Gregoria vs Chen Yufei

Badminton Lovers China Soroti H2H Gregoria vs Chen Yufei Jelang Final Kumamoto Masters 2023.

Dilansir dari weibo ‘Love Chen Yufei’ yang merupakan fanbase ratu bulutangkis China tersebut, memaparkan head to head idolanya vs Gregoria Mariska jelang final Kumamoto Masters 2023.

“Final: Chen Yufei vs Mariska diperkirakan akan dimulai sekitar pukul 11:00 pada 19 November 2023.
Peringkat dunia keduanya: 3VS7, head to head: 8-2.”

Baca Juga

“Besok akan menjadi pertemuan kesebelas antara kedua kubu tim putri R8 (Chen Yufei 21-14, Mariska 21-12),” tulis akun weibo Love Chen Yufei.

Kemudian beberapa badminton lovers Tiongkok tidak mengetahui jika idolanya pernah tumbang dua kali dari Gregoria Mariska.

“Kapan Fei kalah dua kali itu?” tulis @xunq*******

Badminton Lovers China Kaget Gregoria Pernah Bantai Chen Yufei Sebelum Bertemu di Final Kumamoto Masters 2023, Sumber: Weibo Love Chen Yufei.

Lantas beberapa badminton lovers lainnya menjelaskan soal turnamen yang menjadi ajang ‘pembantaian’ Chen Yufei dari Gregoria Mariska.

Baca Juga

Untuk itulah, fakta tersebut agaknya yang membuat beberapa badminton lovers China sedikit cemas dengan sang idola berjumpa Gregoria Mariska di final Kumamoto Masters 2023.

Tak lupa, badminton lovers China lainnya memberikan semangat dan dukungan pada Chen Yufei agar bisa menaklukkan Gregoria Mariska.

Sekadar informasi tambahan, jika menjuarai Kumamoto Masters, ini akan jadi gelar keempat bagi Chen Yufei musim 2023.

Sementara jika bisa menjuarai Kumamoto Masters 2023, ini akan jadi gelar perdana nan bersejarah bagi Gregoria Mariska bisa menaiki podium satu turnamen bulutangkis Super 500.

Baca Juga
ChinaGregoria MariskaChen YufeiBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini