x

Nova Widianto Kesal Muridnya Dihancurkan Rinov/Pitha Berkat Polesan Herry IP

Kamis, 23 November 2023 07:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Nova Widianto kecewa muridnya, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, dihancurkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas berkat polesan Herry IP di China Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Pelatih asal Indonesia, Nova Widianto, mengungkapkan kekecewaannya usai muridnya, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, dihancurkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di China Masters 2023.

Kekecewaan Nova Widianto ini bukanlah tanpa sebab. Ganda campuran asal Malaysia itu dinilai bermain tidak seperti biasanya dan kagok menghadapi Rinov/Pitha.

Baca Juga

Maklum, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mulai membaik performanya sejak ditangani mantan pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi.

Penampilan apik Rinov/Pitha pun dibuktikan dengan kemampuan mereka menyingkirkan Chen Tang Jie/Toh Ee Wei di babak 32 besar China Masters 2023.

Berjumpa di Shenzhen Bay Gymnasium, menghadapi ganda campuran ranking sembilan dunia itu, Rinov/Pitha menang dua gim langsung dengan skor akhir 21-18, 21-18.

“Mereka (Chen Tang Jie/Toh Ee Wei) terlalu gugup melawan pasangan Indonesia dan tidak bisa memainkan permainannya sendiri,” ujar Nova Widianto dilansir dari The Star.

Baca Juga

Sejak awal laga, Rinov/Pitha memang sudah tidak gentar dengan nama besar Chen Tang Jie/Toh Ee Wei sebagai pasangan yang sedang naik daun sejak ditangani pelatih Nova Widianto dari Indonesia.

Bahkan meskipun selalu terkejar, namun pada akhirnya Rinov/Pitha sukses menuntaskan misi untuk bisa meraih kemenangan berkat arahan langsung Herry IP.

Hasil tersebut tentunya sangat positif bagi Rinov/Pitha karena kini mereka memperlebar head to head menjadi 3-0 atas bintang bulutangkis Malaysia itu.

Meski kalah dari Rinov/Pitha, namun Chen/Toh sendiri sudah memastikan tiket lolos ke BWF World Tour Finals 2023 yang akan digelar di Hangzhou pada 13-17 Desember mendatang.

Baca Juga

1. Nova Widianto Tetap Kecewa dengan Chen Tang Jie/Toh Ee Wei

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di China Masters 2023 (Foto: PBSI)

Meski lolos ke BWF World Tour Finals 2023, namun Chen Tang Jie/Toh Ee Wei tetap tidak mampu membuat Nova Widianto puas.

Pasalnya, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei memastikan lolos dengan menggantungkan hasil dari ganda campuran lain.

Baca Juga

“Tang Jie/Ee Wei harus mengandalkan hasil pasangan lain untuk lolos ke Tour Finals,” sambung Nova.

“Sangat disayangkan karena mereka memiliki keunggulan dalam perlombaan untuk lolos (BWF World Tour Finals) dan seharusnya bermain dengan lebih percaya diri,” tambahnya.

Lolosnya Tang Jie/Ee Wei ke turnamen World Tour Finals menjadi pencapaian baru bagi duo Malaysia yang baru saja dipasangkan pada Desember 2022 lalu.

Mereka sejauh ini sudah memenangkan dua gelar World Tour  yakni Orleans Masters dan Chinese Taipei Open, dan merangsek ke peringkat 9 di ranking BWF.

Baca Juga

Hal ini membuat Chen Tang Jie/Toh Ee Wei diakui oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), yang menominasikan mereka untuk penghargaan The Most Improved Player of the Year.

Sementara itu, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang tidak lolos ke BWF World Tour Finals masih akan melanjutkan kiprahnya ke babak 16 besar China Masters 2023.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan menghadapi wakil tuan rumah, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin pada Kamis (23/11/23).

Meski ini pertemuan pertama, namun Rinov/Pitha tidak boleh meremehkan kekuatan lawan yang berperingkat 6 dunia tersebut. 

Baca Juga
Nova WidiantoHerry Iman PierngadiBulutangkisRinov Rivaldy/Pitha HaningtyasChina MastersChen Tang Jie/Toh Ee Wei

Berita Terkini