x

Tikungan Tajam Lin Chun-yi Bikin Anthony Ginting Bertekuk Lutut di China Masters 2023

Kamis, 23 November 2023 11:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, tersingkir dari China Masters 2023. Foto: Humas PP PBSI.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan 16 besar China Masters 2023 antara Anthony Sinisuka Ginting vs Lin Chun-yi berakhir dengan skor 18-21, 17-21 untuk kemenangan wakil Chinese Taipei.

Bertanding di Shenzhen Bay Gymnasium, Kamis (23/11/23), Anthony Sinisuka Ginting sebenarnya bisa memimpin di game pertama, tetapi Lin Chun-yi lebih minim kesalahan dan bisa mencuri kemenangan.

Baca Juga

Memasuki game pertama, Anthony Ginting sebenarnya mendominasi atas Lin Chun-yi dan memimpin 5-3. Namun, wakil Chinese Taipei tidak benar-benar membiarkan Ginting melaju terlalu jauh.

Lin Chun-yi terus membayangi Anthony Ginting hingga 10-10, beruntung upaya Ginting untuk melakukan placing ke sudut berhasil membuahkan poin, skor 11-10 untuk wakil Indonesia.

Usai turun minum, Anthony masih menjaga ritme permainan dengan baik. Kedua pemain saling berbalas dropshot dan menuai poin demi poin.

Hanya saja, ada satu momentum di mana Lin Chun-yi mendapat poin dan menyamakan kedudukan menjadi 18-18.

Baca Juga

Setelah itu, Lin Chun-yi semakin percaya diri sampai akhirnya menemukan celah untuk membekuk Anthony Ginting. Ia menjegal wakil Indonesia dengan skor 18-21.

Memasuki game kedua, Lin Chun-yi semakin percaya diri dan menambah intensitas permainannya. Hal ini membuat Anthony Ginting sedikit kerepotan dan tertinggal 0-3.

Meskipun percobaan Ginting bisa membuahkan poin, tetapi Lin Chun-yi sudah terlanjur memimpin 3-7.

Wakil Chinese Taipei benar-benar mempermainkan Ginting sampai akhirnya tertinggal 7-11 di interval game kedua.

Baca Juga

1. Game Kedua

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, kandas di China Masters 2023. Foto: PBSI.

Laga berlanjut untuk interval berikutnya, Anthony Sinisuka Ginting sudah mulai mendapat tekanan dari Lin Chun-yi. Wakil Chinese Taipei memperlebar jarak jadi 11-14.

Ada beberapa momentum di mana Anthony Ginting bermain terlalu melebar dan bola keluar, sehingga membuahkan poin cuma-cuma untuk lawan.

Baca Juga

Kesalahan ini pula yang membuat Lin Chun-yi mendapat match point 14-20.

Meski mendapat tekanan bertubi-tubi, Anthony Ginting tetap mencoba bermain tenang dan meraih satu demi satu poin. Ia bisa menunda pesta kemenangan Lin Chun-yi sampai 17-20.

Namun, ketika Lin Chun-yi memaksa adu netting, Anthony Ginting terlalu gegabah mengangkat bola sampai akhirnya bola melambung terlalu jauh dan keluar dari lapangan.

Skor akhir 17-21, Anthony Ginting harus menyerah kalah dari Lin Chun-yi di China Masters 2023, dan mendapatkan banyak waktu untuk persiapan ke BWF World Tour Finals 2023.

Baca Juga
Anthony Sinisuka GintingAnthony GintingHasil PertandinganBulutangkisBerita BulutangkisChina MastersChina Masters 2023

Berita Terkini