x

Rebutkan Hadiah Hampir Rp7 M, PBSI Turunkan Atlet Terbaik di Indonesia Masters 2024

Senin, 27 November 2023 15:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) bakal menurunkan pebulu tangkis terbaiknya di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2024. (Foto: Humas PP PBSI)

INDOSPORT.COM - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) bakal menurunkan pebulu tangkis terbaiknya di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2024.Sebab Indonesia bakal tampil di publik sendiri dan berupaya meraih hasil terbaik.

Indonesia Masters 2024 bakal berlangsung pada 23 hingga 28 Januari 2024 di Istora Senayan, Jakarta. Untuk tahun ini setidaknya 190 pebulu tangkis terbaik dunia bakal bersaing memperebutkan hadiah total 450 ribu US Dollar atau setara hampir 7 miliar rupiah.

Baca Juga

Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna, menilai setidaknya Indonesia Masters bisa menjadi ajang yang baik bagi pebulu tangkis Indonesia memulai dengan baik awal tahun 2024.

“Bulutangkis adalah tradisi Indonesia dan Indonesia Masters 2024 pada Januari menjadi panggung bagi para atlet untuk memulai musim (2024) dengan baik,” ucap Agung Firman.

Selain itu, Agung Firman mengatakan Indonesia Masters 2024 menjadi satu rangkaian untuk masuk dalam salah satu turnamen penghitungan poin untuk menuju Olimpiade 2024 Paris.

“Turnamen ini juga termasuk dalam penghitungan Race to Olympic, sehingga Indonesia Masters akan menyajikan pertandingan kelas dunia,” kata Agung Firman.

Baca Juga

Agung Firman selaku ketua umum PBSI berharap Indonesia bisa melebih dari hasil yang diraih dalam Indonesia Masters 2023 di mana dalam Indonesia Masters 2023, Indonesia meraih dua gelar.

Dua gelar Indonesia dalam Indonesia Masters 2023 dipersembahkan oleh Jonatan Christie dan Leo Rully Carnando/Daniel Marthin.

“Tahun ini Indonesia sukses meraih dua gelar dari Jonathan Christie dan Leo Rully Carnando/Daniel Marthin. Semoga tahun depan kita bisa menyamai prestasi tersebut atau bahkan melebihinya,” harap Agung Firman.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Indonesia Masters 2024, Armand Darmadji, mengatakan untuk tiket Indonesia Masters 2024 sudah bisa dipesan mulai esok hari. 

Dalam Indonesia Masters 2024 PBSI akan menjual tiket dengan dua kategori yakni kategori reguler dan kategori VIP.

“Tentu kita berharap Indoensia Masters bisa menaikkan antusiasme penonton untuk memberikan dukungan secara langsung terhadap atlet Indonesia,” kata Armand.

Baca Juga

Sementara itu, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor, Sri Agung Handayani, berharap melalui turnamen Indonesia Masters bisa memberikan kontribusi dalam meningkatkan prestasi olahraga bulutangkis Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kash kepada PBSI atas kepercayaannya, dan seluruh masyarakat dari komunitas dan para pecinta bulu tangkis atas antusias yang luar biasa terhadap Daihatsu Indonesia Masters.”

“Kami berharap turnamen ini dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas prestasi olahraga bulutangkis, sekaligus dapat memberikan kesempatan terbaik kepada para pemain dan mengharumkan nama bangsa," ujar Sri Agung.

PBSIIndonesia MastersBulutangkis

Berita Terkini