x

Wow! Legenda Bulutangkis Indonesia Kompak Turun Gunung di Kejuaraan Asia 2023

Sabtu, 9 Desember 2023 11:29 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Sederet legenda bulutangkis dari Tri Kusharjanto, Joko Suprianto, hingga Alvent Yulianto, kompak turun gunung di ajang Badminton Asia Senior Championships 2023.

INDOSPORT.COM – Sederet legenda bulutangkis dari Tri Kusharjanto, Joko Suprianto, hingga Alvent Yulianto, kompak turun gunung di ajang Badminton Asia Senior Championships 2023.

Diketahui, Kejuaraan Asia Senior atau Badminton Asia Senior Championships 2023 akan dilangsungkan pada 12 sampai 17 Desember di Danang, Vietnam.

Baca Juga

Melansir laman Badminton Asia, ajang ini akan memainkan beberapa kategori umur dari 40+, 45+, 50+, 55+, 60+, 65+, Combined Age 80+ (MD, WD, XD), dan Combined Age 110+ (MD, WD, XD).

Sejumlah legenda bulutangkis Asia termasuk Indonesia akan turun gunung di ajang Continental Senior Championships ini.

Alvent Yulianto dan Fran Kurniawan contohnya. Legenda bulutangkis Indonesia yang belum lama ini menjadi juara dunia senior 2023 itu nantinya akan akan kembali berpadu sebagai pasangan.

Alvent Yulianto/Fran Kurniawan akan terjun di kategori MD Combined Age 80+. Khusus untuk Alvent Yulianto, dia juga nantinya akan terjun di kategori MD 40+ berpasangan dengan Muhammad.

Baca Juga

Selain mereka ada legenda bulutangkis Tri Kusharjanto dan Marleve Mainaky yang akan terjun di sektor tunggal dan ganda putra.

Ada pula sejumlah nama dari Joko Suprianto, Effendy Widjaja, Simbarsono Sutanto, Rudianto Seng, Jhony Hidayat, Lioe Suryadi Sumarlin, Muhammad, hingga Berata Chandra.

Dewan BWF asal Indonesia, Bambang Roedyanto, pun juga mengumumkan meriahnya Badminton Asia Senior Championships 2023, yang disambut antusias publik.

Berikut selengkapnya nama-nama legenda bulutangkis Indonesia yang akan mengikuti ajang Badminton Asia Senior Championships 2023 .

Baca Juga

1. Daftar Atlet Indonesia di Badminton Asia Senior Open 2023:

Termasuk Joko Suprianto, Berikut Daftar Atlet Indonesia di Badminton Asia Senior Open 2023.

MD Combined Age 80+:

Alvent Yulianto Chandra/Fran Kurniawan

MD Combined Age 110+:

Ertanto Kurniawan/Rudianto Seng
Tri Kusharjanto/Simbarsono Sutanto
Marleve Mainaky/Effendy Widjaja

MD 40+:

Alvent Yulianto Chandra/Muhammad

MD 45+:

Jhony Hidayat/Lioe Suryadi Sumarlin
Tri Kusharjanto/Marleve Mainaky

MD 50+:

Rudianto Seng/Joko Suprianto

MD 55+:

Eddy Hartono/Ertanto Kurniawan

MD 60+:

Simbarsono Sutanto/Effendy Widjaja

MS 40+:

Muhammad

MS 45+:

Jhony Hidayat

MS 50+:

Marleve Mainaky
Lioe Suryadi Sumarlin

MS 55+:

Berata Chandra
Joko Suprianto

Alvent Yulianto ChandraBadminton Asia ChampionshipsBulutangkisBerita BulutangkisTri KusharjantoMarleve MainakyFran Kurniawan

Berita Terkini