x

Meski KO di BWF World Tour Finals 2023, Fakta Magis Fajar/Rian Dapat Pujian Media China

Minggu, 17 Desember 2023 14:13 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Gagal total merebut tiket ke partai puncak BWF World Tour Finals 2023, fakta magis Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dapat sanjungan media China dan Liang Wei Keng/Wang Chang.

INDOSPORT.COM – Gagal total merebut tiket ke partai puncak BWF World Tour Finals 2023, fakta magis Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dapat sanjungan media China dan Liang Wei Keng/Wang Chang.

Bintang bulutangkis Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, gagal memenuhi ekspektasi untuk melaju ke final ajang BWF World Tour Finals 2023.

Baca Juga

Kegagalan itu dipastikan setelah Fajar/Rian kandas dramatis dengan skor 20-22, 21-12, 16-21 kala berhadapan di semifinal dengan  wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang, Sabtu (16/12/23).

Hasil itu memang sangat disayangkan mengingat Fajar/Rian sebenarnya sempat menjadi juara Grup B yang juga dihuni Kim Astrup/Anders Rasmussen, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae, dan Bagas Maulana/Shohibul Fikri.

Namun apalah daya, segala sesuatunya sudah terlanjur terjadi, dan  finis sebagai semifinalis BWF World Tour Finals 2023 sejatinya juga bukan sesuatu yang buruk.

Apalagi jika melihat fakta jika Fajar/Rian sebelum BWF World Tour Finals 2023 sempat menderita cedera bergantian, hingga berpengaruh pada performa mereka yang inkonsisten.

Baca Juga

“Performa Fajar/Rian di World Tour Finals 2023 cukup baik dan ada peningkatan daripada penampilan sebelum-sebelumnya,” ujar pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, dalam rilis PBSI.

“Semoga bisa kembali pada performa ketika di awal-awal tahun 2023 ketika menjuarai beberapa turnamen,” sambung pelatih  bulutangkis yang kerap disapa Coach Naga Air itu.

“Hanya memang ada beberapa yang masih perlu diperbaiki ,yaitu defense harus lbh rapat dan kuat, servis dan pengembalian servis harus menjadi perhatian lebih, unforced errors harus dikurangi, kondisi fisik harus ditingkatkan lagi,” tukasnya.

Senada dengan Aryono Miranat, meski  Fajar/Rian tumbang, namun  fakta magis ganda putra Indonesia itu telah kembali dan mendapatkan pujian setinggi langit dari media China dan Liang Wei Keng/Wang Chang.

Baca Juga

1. Fajar/Rian Dipuji Liang/Wang dan Media China

Fajar/Rian Dipuji Liang/Wang dan Media China Meski Tumbang di BWF World Tour Finals 2023.

Pada beritanya yang dirilis Sabtu (16/12/23), media China, Aiyuke, membuat headline, “Liang/Wang ke Final Pertama Kalinya! Mengibarkan Bendera China!”

Kemudian dalam isinya, media lokal China itu memuji setinggi Liang Wei Keng/Wang Chang yang mampu menumbangkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal BWF World Tour Finals 2023.

Baca Juga

Padahal diketahui jika Fajar/Rian bukan lawan yang mudah ditaklukkan. Apalagi mengingat head to head Liang Wei Keng/Wang Chang masih tertinggal 1-2 dari Fajar/Rian.

Ada hal menarik lainnya, media China itu juga memaparkan jika Liang Wei Keng/Wang Chang sangat bekerja keras untuk menandai kecepatan luar biasa Fajar/Rian.

Karena seperti diketahui jika ciri khas Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang sangat ditakuti lawan termasuk China adalah urusan kecepatannya.

“Mereka (Liang/Wang) meyakini jika kekalahan di gim kedua adalah lantaran mereka terpancing untuk adu kecepatan, namun ternyata mereka tidak lebih unggul (dibanding Fajar/Rian),” tulis media China.

Baca Juga

Dalam ulasan lanjutan, media China itu juga memaparkan wawancara Liang Wei Keng/Wang Chang usai mengalahkan Fajar/Rian dan melaju ke final BWF World Tour Finals 2023.

“Di pertengahan gim ketiga, saya hampir terjebak strategi lawa, itu juga karena saya ingin mempercepat kemenangan atas mereka. Alhasil saya jadi gampang melakukan kesalahan.”

“Saya juga sempat melambat di gim kedua, namun akhirnya bisa berhasil memenangkan pertandingan,” ucap Liang Wei Keng/Wang Chang.

Di babak final BWF World Tour Finals 2023, Liang Wei Keng/Wang Chang akan berhadapan dengan juara dunia bulutangkis 2023, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Baca Juga
ChinaFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBWF World Tour FinalsBulutangkisBerita BulutangkisLiang Wei Keng/Wang Chang

Berita Terkini