x

Juara Odisha Masters, Meilysa/Rachel Malah Diminta Bubar oleh Badminton Lovers

Senin, 18 Desember 2023 09:58 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda putri Indonesia, Meilysa Trias Puspitasari/ Rachel Allessya Rose juara Odisha Masters 2023. (Foto: Humas PP PBSI)

INDOSPORT.COM - Juara Odisha Masters 2023, pasangan ganda putri Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose malah diminta bubar oleh Badminton Lovers.

Pasangan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Alleyssa Rose sukses meraih gelar juara di turnamen Odisha Masters 2023 level Super 100, Minggu (17/12/23) di Odisha, India.

Baca Juga

Meilysa/Rachel naik podium tertinggi usai memenangkan final atas pasangan tuan rumah India, Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa dua game langsung, 21-14, 21-17.

"Perasaannya senang karena baru pertama kali juara di turnamen level super 100, kemenangan ini bisa memotivasi saya untuk makin berlatih dengan keras lagi," ungkap Meilysa.

"Kunci kemenangan kami adalah berusaha untuk bermain sabar dan tidak grasak-grusuk. Kami berusaha main dengan tempo pelan, tapi tidak pasif karena kami tahu lawan main sedikit terburu-buru," kata Rachel.

"Setelah berhasil menang di game pertama dengan pola bermain seperti itu, lalu kami teruskan di game kedua juga," imbuhnya.

Baca Juga

Selain itu, Meilysa/Rachel mengakui bahwa dukungan dari penggemar di Indonesia juga menjadi pemantik semangat tersendiri bagi mereka, agar bisa pulang membawa gelar juara.

"Apalagi teman-teman dari Indonesia juga ikut men-support kami saat bermain tadi. Jadi, kami juga semakin termotivasi untuk membuktikan bahwa kami bisa," ujar Rachel.

"Menghadapi ganda tuan rumah, kami tidak ada rasa takut. Melawan pasangan India ini malah menjadi motivasi saya untuk bisa menang," imbuh Meilysa.

Meski begitu, ada beberapa pihak yang justru meminta pasangan Meilysa/Rachel diceraikan saja, karena Meilysa belum terlalu kuat dan Rachel layak mendapat partner lebih baik.

Baca Juga

1. Rachel Allessya Rose Perlu Partner Baru?

Pasangan ganda putri Indonesia, Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari. (Foto: Humas PP PBSI)

Laman Facebook Badminton Wonder Fans mengunggah sebuah komentar, di mana ia menganggap bahwa Rachel Allessya Rose memerlukan partner baru yang sepadan.

"Mawar butuh penggebuk yang satset, yang no ngambang," tulis akun Badminton Wonder Fans menyebut Rachel Allessya Rose sebagai Mawar, dan langsung disukai hampir 400 orang.

Baca Juga

"Dan Tarjo, perawakan doang kayak preman tapi males gebuk, ditambah di depan juga nggak bagus," timpal akun Faishal Fath** memberi julukan pada Meilysa Trias.

"Rose semoga nemu partner yang seimbang. Nita balik WD kayaknya cocok kalo dicoba partner sama Rose. Depan belakang bagus, ditambah power Nita keras," sambungnya.

"Bener sekali, minus mereka berdua ini cuma di power saja, andai power mereka ini seperti pemain China atau Korea, mungkin bakal berpengaruh banyak ke permainan," kata Agus Mifta**.

"Rose pasangin sama Febriana mungkin bagus, daripada stagnan. Tetapi Eng Hian susah bongkar pasang WD," balas Joe Zc**.

Baca Juga

"Sekarang BL dah melek, yang masalah ini mah yang tomboy, perawakan laki, smash gak ada stamina, memble. Rose ini potensial, coba pasangin ama Feby, pasti cepet naik," ungkap Adhi Sha**.

"Rose PM lupa daratan, tapi bagus ala-ala WD Jepang mainya. Semoga dapet patner yang mendingan, sama Ditya atau Sarah, Febi juga boleh, syukur-syukur dapet Tiwi," timpal Asik**.

"Rose/Azzahra Ditya bagus. Zahra sayang banget potensi ada tapi partner dapat Kamila kacau. Cipayung sekarang meniru tim Japan yang nggak rombak-rombak pemain," balas Wiryan**.

Meski begitu, belum ada keputusan mengenai bongkar pasang pemain Indonesia di Pelatnas PBSI. Jika memang Meilysa/Rachel berpisah, kemungkinan tercepat adalah di tahun 2024.

Baca Juga
BulutangkisBerita BulutangkisMeilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya RoseBadminton Lovers (BL)Odisha Masters

Berita Terkini