Sport Training

Fakta Unik yang Buat Renang Jadi Olahraga Pilihan

Sabtu, 2 April 2016 08:00 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Galih Prasetyo
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
 Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT

Berbeda dengan olahraga lain yang berada di daratan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan seseorang, terutama pemula yang ingin menggeluti olahraga renang. Baik untuk pemula maupun professional, renang menjadi jenis olahraga ramah dan memiliki sisi keuntungan lebih dibanding jika Anda menggeluti olahraga lain.

Albert C Sutanto, mantan atlet renang terkenal Indonesia yang menyumbang perunggu di ajang SEA Games 2003. Albert yang kini menjadi pelatih renang nasional pun memmberikan berbagai nasihat dan hal-hal yang harus diperhatikan untuk pemula yang ingin menjadikan renang sebagai hobi mereka.

Pengalamannya sebagai mantan perenang dan kini menjadi pelatih yang telah banyak menangani para pemula hingga menjadi atlet profesional. Keuntungan renang dibanding olahraga lainnya pun menjadi hal yang membuat olahraga tersebut menyenangkan untuk dilakukan.

Berikut INDOSPORT memaparkan berbagai hal yang patut menjadi perhatian utama bagi para pemula yang ingin menggeluti renang. Serta berbagai alasan menyenangkan untuk memilih berenang sebagai olahraga favorit.

75