Perenang China Dibebankan Target Lima Emas Asian Games 2018

Jumat, 17 Agustus 2018 01:00 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© South China Morning Post
Perenang Asal China, Sun Yang. Copyright: © South China Morning Post
Perenang Asal China, Sun Yang.

INDOSPORT.COM - Perenang asal China, Sun Yang, diharapkan bisa membawa pulang lima medali emas di Asian Games 2018, setelah mengikuti latihan intensif di Hong Kong dan Singapura.

Dilansir dari South China Morning Post, Sun akan diturunkan dalam nomor gaya bebas untuk pria pada jarak 200 meter, 400m, 800m, 1.500m, dan satu lagi dalam nomor beregu.

Ketua kontingen renang China untuk Asian Games 2018, Cheng Hao, mengatakan Sun dalam bentuk terbaiknya dan diuntungkan karena baru saja mengikuti latihan di Hong Kong Sports Institute dan di Singapura.

“Persiapan Sun Yang sangat bagus. Kegiatan pelatihan di Singapura dan Hong Kong baik baginya karena iklim di sana mirip dengan Jakarta,” ujar Cheng Hao.

Ia menambahkan, “Saya percaya bahwa di bawah bimbingan pelatihnya, dia akan baik-baik saja. Tidak perlu khawatir dengan penampilannya, saya yakin Sun Yang akan tampil sangat baik dan bisa membawa pulang 5 emas dari Jakarta.”

Sebagian besar skuad Asian Games dari China akan tiba di Jakarta pada hari ini dan para perenang diharapkan menjadi ladang medali.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.COM