Asian Games 2018: Tampil Jeblok, Mental Siman Belum Teruji

Senin, 20 Agustus 2018 20:51 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Zainal Hasan/Indosport.com
Kabid Pimpees PRSI, Wisnu Wardhana soal hasil buruk Siman. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
Kabid Pimpees PRSI, Wisnu Wardhana soal hasil buruk Siman.

INDOSPORT.COM - Federasi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) angkat bicara terkait hasil buruk yang diraih I Gede Siman Sudartawa. Baginya harapan besar memang berada di pundak Siman.

Perenang andalan Indonesia, I Gede Siman Sudartawa memang tampil mengecewakan. Turun di nomor 50 meter gaya punggung, Siman hanya mampu finis di posisi lima.

Padahal ini merupakan nomor andalan perenang asal Bali ini. Sayang harapan meraih keping medali pun sirna setelah Siman gagal tampil baik.

Terkait hal ini PRSI selaku induk tertingi olahraga renang Indonesia pun angkat bicara. Melalui Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi, Wisnu Wardhana mengatakan harapan besar memang disematkan kepada Siman.

"Ekspetasi memang kita bisa medali. Namun kita juga harus melihat kondisi dan mungkin situasi yang memang diberikan kepada Siman yang kita berharap bisa memecahkan rekor mendapatkan medali sejak 1990," ucap Wisnu selepas Siman berlaga.

"Saya lihat secara teknis tidak ada hal yang kurang, mungkin hanya faktor psikis dan mental. Harapannya memang luar biasa dan kami juga pastikan ia harus bisa belajar dari kejadian ini," tegas dia.