Berhasil Sumbang Medali Kedua, Jendi Pangabean Sebut Dukungan Penonton Jadi Penyemangat

Jumat, 12 Oktober 2018 02:18 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Para Swimming kembali menyumbang emas untuk Indonesia di Asian Para Games 2018 lewat Jendi Pangabean yang berlaga di Men 100M gaya punggung, di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Kamis (11/10/18).

Jendi yang hanya punya satu kaki itu sebelumnya berhasil raih perunggu di nomor Men 100M gaya bebas. Jendi pun menyebut dukungan ribuan penonton yang meneriakan namanya menjadi penyemangat dirinya di arena.

"Ketika pertandingan tadi merasa tegang, pertama kali tanding di depan ribuan penonton tetapi dukungan Indonesia sangat luar biasa. Rasanya ingin cepat-cepat menyelesaikan pertandingan ini. Alhamdulillah target tetap tercapai mendapat medali emas," kata Jendi saat ditemui INDOSPORT.

Jendi sendiri masih mempunyai kans untuk kembali raih medali. Ia akan kembali turun di dua nomor yaitu di 100M gaya punggung dan 150M gaya bebas.

"Pertandingan besok 100M gaya punggung dan 150M gaya bebas. Kalau untuk besok mendapatkan emas belum tau, karena ditargetkan oleh pelatih dapat emas di gaya punggung," tambah Jendi.

Sejauh ini, sampai hari ke-6 Asian Para Games 2018, tim Para Swimming Indonesia sudah berhasil menyumbangkan dua emas, 3 perak dan 4 perunggu.

Ikuti terus berita seputar Asian Para Games 2018 dan Berita Sport lainnya hanya di INDOSPORT.COM