Gara-gara Selingkuh, Karier Atlet Renang Asal Jepang Terancam Hancur

Kamis, 15 Oktober 2020 18:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Olympic Channel
Karier atlet renang asal Jepang, Daiya Seto, terancam hancur setelah kedapatan melakukan tindakan perselingkuhan. Copyright: © Olympic Channel
Karier atlet renang asal Jepang, Daiya Seto, terancam hancur setelah kedapatan melakukan tindakan perselingkuhan.

INDOSPORT.COM - Karier atlet renang asal Jepang, Daiya Seto, terancam hancur setelah kedapatan melakukan tindakan perselingkuhan.

Seto yang merupakan perenang andalan timnas Jepang diketahui telah tertangkap kamera, berselingkuh dengan seorang wanita yang dipercaya menjadi kekasih gelapnya, kemudian keduanya pergi ke sebuah hotel.

Padahal pria berusia 26 tahun itu sudah menikah dengan sesama perenang, Yuka Mabuchi pada 2017, dan dikaruniai dua orang anak perempuan.

Dilansir Yahoo Sports, akibat kasus perselingkuhan tersebut, karier Seto terancam hancur lantaran mendapatkan hukuman dilarang berkompetisi dan ikut latihan resmi hingga akhir tahun oleh Federasi Renang Jepang (JASF).

Tak sampai situ, kontrak kerjanya dengan sejumlah perusahaan seperti All Nippon Airways Co telah berakhir secara sepihak atas permintaan maskapai perusahaan tersebut.

Ia juga memutuskan mundur dari posisinya sebagai kapten Timnas Jepang, serta telah mengotori citranya sendiri di hadapan masyarakat Jepang.

Menurut JASF, hukuman yang diterima oleh Daiya Seto lantaran ia telah melanggar aturan yang berlaku serta mencemari nama baik federasi. Meski demikian, Seto masih memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020 yang diundur pada tahun depan.

Meski nama baiknya telah tercoreng, namun Seto tak putus asa dan memutuskan untuk menebus kesalahannya dengan cara terus menjadi seorang atlet renang, agar bisa mengembalikan kepercayaan kepada semua orang.

“Saya akan terus mencoba fokus sebagai seorang atlet renang, sehingga saya bisa menebus kesalahan ataus perbuatan tak bertanggung jawab kepada orang-orang yang saya sangat sakiti,” kata Daiya Seta.

“Saya ingin mengembalikan kepercayaan dari keluarga saya, penggemar dan semuanya agar bisa kembali menerima saya untuk memulai semuanya dari awal lagi. Saya benar-benar minta maaf atas kesalahan saya,” tambahnya.

Daiya Seto sendiri merupakan juara dunia renang nomor 200 dan 400 m kategori individual medley. Ia juga pernah memenangkan medali perunggu di Olimpiade Rio 2016, serta meraih medali emas di World Short Course Championships pada 2012, 2014 dan 2016.