Jeong Da-rae, Peraih Medali Emas Asian Games yang Cantiknya seperti Idol K-pop

Minggu, 29 Januari 2023 22:39 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jeong Da-rae mantan atlet renang Korea Selatan. Foto: [email protected].

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat mantan atlet renang berparas cantik asal Korea Selatan, Jeong Da-rae, yang pernah menyabet medali emas Asian Games 2010 di Guangzhou, China.

Wanita asal Provinsi Jeolla Selatan ini diketahui menyabet medali emas Asian Games 2010 di cabor renang 200m breaststroke putri.

Ia menorehkan catatan waktu terbaik (2:25,02) mengungguli dua rivalnya dari China, Sun Ye dan Ji Liping.

Keberhasilan itu pun membawanya merangkak naik ke peringkat 15 dunia, dan ketika memenangkan medali emas bersejarah tersebut, usianya masih 19 tahun.

Namun selain berprestasi, Jeong Da-rae juga dikenal berkat kecantikannya yang tidak kalah dari para idola wanita di industri K-pop.

Pasalnya, ia memiliki fitur wajah yang 'masuk' standar kecantikan di Negeri Ginseng atau yang biasa disebut Korean Beauty Standards (KBS).

Istilah KBS ini pun sudah sering dipakai para penggemar maupun penikmat dunia showbiz Korea Selatan saat membahas kecantikan para artis wanita dari negara tersebut.

Jeong Da-rae memiliki mata yang bagus, hidung yang lancip, serta wajah yang slim alias tirus. Tidak ayal, banyak orang yang kemudian menilainya ‘lolos’ kriteria KBS dan melempar pujian.

Sepak Terjang Jeong Da-rae

Eks atlet renang kelahiran 2 Desember 1991 ini pertama kali meraih perhatian publik sejak tampil di Olimpiade 2008 Beijing.

Saat itu, ia baru pertama kali debut di ajang Olimpiade dan lolos kualifikasi 200m breaststroke di usia yang masih sangat belia, 16 tahun.